free html hit counter

Untuk Solidaritas, Pengusaha Muslim Irak Bangun Pohon Natal Raksasa

BeritaBintang –  Seorang Muslim di Irak membangun pohon Natal setinggi sekira 26 meter sebagai simbol solidaritas antar umat beragama di Irak. Pohon buatan berdiameter 10 meter itu didirikan di tengah taman hiburan di ibu kota Banghdad.

Yaasi Saad berharap pohon Natal yang dibangunnya dapat menghapus jurang pemisah antar agama yang semakin lebar pasca bercokolnya ISIS di Negeri 1001 Malam. Dia mengatakan telah menghabiskan USD24 ribu atau sekira Rp320 juta untuk membangun pohon tersebut.

[Baca Juga -“TOP NEWS: Pria Bertopi Santa di Acara Haul Gus Dur“]

“Pohon ini melambangkan cinta dan perdamaian,” kata Saba Ismael, seorang guru yang mengunjungi pohon tersebut bersama murid-muridnya. “Saya berharap warga Kristen Irak dapat kembali ke Irak dan hidup dengan normal dan damai,” tambahnya sebagaimana dilansir dari Fox, Minggu (25/12/2016).

Jumlah warga Kristen di Irak semakin mengecil setelah invasi Amerika Serikat (AS) untuk menggulingkan Sadam Hussein terjadi pada 2003. Mereka melarikan diri menghindari kelompok militan yang menjadikan warga Kristen sebagai sasaran.

Populasi warga Kristen yang semula berjumlah 1,5 juta orang pada 2003 saat ini hanya tersisa sekira 300 ribu jiwa.