free html hit counter

Unik! Air Terjun di Banyumas Ini Mengalir bak Anak Tangga

BeritaBintang –  INDONESIA diberkahi beragam keindahan alam yang tersebar di berbagai daerah. Termasuk Banyumas yang menyimpan keindahan air terjun berbentuk tangga.

Berbentuk seperti tangga, air yang mengalir terlihat begitu rapi seolah menuruni tangga. Bentuk uniknya inilah yang membuatnya disebut Curug Nangga.

Keindahan Curug Nangga dapat dilihat dari media sosial, termasuk Instagram. Salah satu akun yang membagikan keindahan air terjun ini adalah @BintangBola.Co yang merupakan akun dengan foto-foto berbagai wisata di Jawa Tengah.

Curug Nangga terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki tujuh tingkatan sehingga tidak aneh jika banyak orang menyebutnya seperti tangga.

Untuk melihat air terjun ini, Anda harus berjalan kaki menanjak lebih dari 30 menit. Meski demikian, rasa lelah yang dialami akan terbayar dengan keindahan air terjun bertingkat ini. Sambil bermain air di Curug Nangga, Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau.