free html hit counter

UNCOVER INDONESIA: Perkenalkan, Bukit Jamur yang Lagi Hits di Gresik

BeritaBintangUNCOVER INDONESIA: Perkenalkan, Bukit Jamur yang Lagi Hits di Gresik

PERNAHKAH Anda melihat bukit dengan bentuk seperti jamur kancing atau jamur payung yang biasa dijumpai dalam masakan? Meski terdengar aneh, namun bukit semacam ini ada di Gresik, Jawa Timur.

Dikenal sebagai kota industri, tak membuat Gresik kehilangan tempat untuk menghilangkan penat dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Datanglah ke Dusun Dukun, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Anda akan melihat begitu banyaknya bukit yang berdiri kokoh dengan bentuk seperti jamur. Bukit-bukit ini merupakan batuan kapur yang mengalami kikisan karena fenomena alam. Sehingga terbentuk seperti jamur dengan bagian bawahnya menyerupai batang dengan Judi Online, dan bagian atasnya terlihat seperti payung yang menutupi batang.

UNCOVER INDONESIA: Perkenalkan, Bukit Jamur yang Lagi Hits di Gresik

Tidak hanya satu bebatuan kapur yang berbentuk seperti jamur di kawasan ini. Tetapi ada beberapa, bahkan hingga belasan. Ukurannya pun bermacam-macam, ada yang pendek hingga berbentuk jamur dengan ukuran yang cukup tinggi sekira 7 meter.

Jika Anda ingin berwisata ke Bukit Jamur, datanglah pada hari Minggu. Karena pada hari biasa, banyak aktivitas penambangan karena terbilang masih aktif sebagai lahan tambang kapur.

{ Baca Juga, ” Kyrie Irving Resmi Gabung Celtics, Jayson Tatum Excited ” }

Bukit Jamur sebenarnya sudah mulai diekspos dengan tahun 2014. Namun bukit ini baru terkenal setelah masuk ke dalam sebuah acara televisi. Kini Bukit Jamur sudah menjadi salah satu tempat wisata yang hits di Gresik.

Banyak orang berkunjung ke tempat ini untuk sekadar menghilangkan penat. Namun banyak juga yang berkunjung untuk menghasilkan foto-foto yang indah. Terutama para pencinta fotografi yang senang mengeksplor tempat-tempat baru.

UNCOVER INDONESIA: Perkenalkan, Bukit Jamur yang Lagi Hits di Gresik

Kawasan dengan bukit-bukit menyerupai jamur di Indonesia saat ini hanya ditemukan di dua tempat, yaitu di Gresik dan di Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi ini, arahkan kendaraan Anda dari kota Gresik melewati jalur Pantura.

Jika sudah sampai di jembatan Sungai Bengawan Solo Sembayat, Anda akan menjumpai pertigaan Bungah. Dari sana, belokkan kendaraan ke kiri dan Anda akan mendapatkan petunjuk jalan yang cukup jelas.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp5.000 untuk motor dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat. Jangan lupa kunjungi Bukit Jamur bersama keluarga jika berkunjung ke Gresik.