free html hit counter

Turnamen Basket Antarkomunitas Kembali Digelar di Jakarta

BeritaBintang – Komunitas bola basket tertua di Jakarta, Jets Executive, kembali menggelar turnamen basket bertajuk Jets Executive & Community Basketball Invitational League (JECBIL 2015).

Sekilas tentang Jets Executive, komunitas ini didirikan oleh DR. Hary Soediro, sekitar lima dekade silam di Gedung Basket, Senayan, Jakarta. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini berkembang pesat dan memiliki banyak anggota.

Event Jets Executive & Community Basketball Invitational League (JECBIL 2015), merupakan turnamen rutin yang digelar oleh Jets Executive di setiap tahunnya. Sebelumnya event ini bernama Jets Executive Basketball Invitation (JEBI).

Turnamen ini, sebelumnya juga hanya ditujukan untuk kalangan perusahaan dan komunitas. Tetapi, mulai tahun ini, Jets menambahkan kategori komunitas wanita dan anak-anak (12-16 tahun).

“Ini tahun ketiga kita bikin kompetisi basket dengan target kontestan lintas industri. Banyak pertandingan komunitas, bukan klub, yang makin banyak diminiati. Niat kami, juga berdasar minimnya perkembangan dunia basket di Indonesia,” ujar Ketua Penyelenggara, Bramamesta Bagjananta kepada wartawan, Senin 7 September 2015.

Yang menarik dalam gelaran tahun ini adalah, para tim peserta harus memiliki pelatih berlisensi C Perbasi. Hal ini, dimaksudkan pihak penyelenggara untuk menjaga kualitas kompetisi.

Selain itu, turnamen edisi ketiga yang diselenggarakan Jets Executive ini juga boleh diikuti oleh eks mantan pemain profesional, dengan catatan sudah vakum minimal 2 tahun.

Pendaftaran turnamen ini dibuka mulai tanggal 7-30 September 2015. Adapun turnamen bakal mulai digelar pada tanggal 27 Oktober hingga 7 November 2015, bertempat di Gedung Basket, Senayan.

Turnamen ini diprediksi bakal menyedot atensi berbagai komunitas basket di Jakarta. Salah satu daya tariknya adalah total hadiah yang mencapai mencapai Rp100 juta.