free html hit counter

Turis Asyik Selfie, Patung Bersejarah Rusak

BeritaBintangCREMONA – Turis masa kini tidak pernah lupa ambil foto diri sendiri alias selfie setiap bepergian. Apalagi kalau objeknya bagus, sayang bila tidak selfie. Tapi, jangan sampai lupa diri, bisa-bisa Anda merusak situs yang Anda kunjungi.

Seperti yang dialami dua turis yang sedang berjalan-jalan di Cremona, Italia. Mereka asyik selfie di depan monumen Dua Herkules.

Demi mendapatkan pose terbaik, turis itu pun memanjat patung bersejarah itu. Ketika memanjat patung marmer itu, mahkota yang ada di puncak patung hancur berkeping-keping.

Polisi tengah menginvestigasi peristiwa ini. Sementara, ahli sejarah mendatangi lokasi kejadian untuk memperkirakan kerusakan lebih lanjut dan memberikan estimasi nilai kerugian yang ditimbulkan.

Monumen Dua Herkules berada di Piazza del Comune, situs medival di pusat kota Cremona. Patung yang dibuat pada abad ke-18 ini adalah salah satu simbol kota Cremona yang paling terkenal.

Patung itu diletakkan di atas salah satu gerbang menuju Kota Cremona. Sejak 1960, patung itu diturunkan dari gerbang dan disimpan di Loggia dei Militia.