free html hit counter

Tuner Jerman Modif Ferrari 488 GTB hingga Bertenaga 772 Hp

BeritaBintang –BERLIN Rumah modifikasi khusus mobil-mobil sport dan mewah, Novitec Rosso, kembali merilis paket kinerja untuk Ferrari 488 GTB. Dengan memanfaatkan mesin standar pabrikan, tuner asal Jerman itu melakukan serangkaian modifikasi untuk meningkatkan tenaganya.

Sebagai permulaan, mesin Ferrari 3,9 liter twin-turbo V8 dipasangkan dengan N-Tronic Control Modules terbaru untuk mengatur sistem kelistrikan pada mesin mobil. Kemudian mengatur pengapian, injeksi, dan meningkatkan tekanannya.

Novitec Rosso juga menambahkan sistem pembuangan sisa pembakaran berperforma tinggi yang tidak hanya mengoptimalkan keluarnya tenaga, tapi juga raungan suara knalpot menjadi lebih garang. Hasilnya, kini Ferrari 488 GTB mampu berlari sekuat 772 hp dan torsi 892 nm. Tenaganya mengalami peningkatan sekuat 112 hp dan torsi 132 nm dari versi standar.

Dengan bertambahnya tenaga maka hanya butuh 2,8 detik untuk Ferrari 488 GTB melaju dari 0–100 kilimeter per jam. Sementara kecepatan tertinggi 342 km/jam.

Tidak sampai di situ, Novitec Rosso juga melakukan sedikit rombakan di bagian eksterior. Di antaranya, pemasangan komponen aerodinamis yang terbuat dari bahan serat karbon yang meliputi bibir spoiler depan, side skirt, dan sayap belakang yang besar.

Ferrari 488 GTB juga mendapat pelek NF4 21 inci yang dilengkapi ban Pirelli P Zero berukuran 255/30 di roda depan dan 325/25 di roda belakang. Novitec Rosso turut memasangkan sistem suspensi hidrolik yang dapat menaikkan mobil hingga 40 milimeter hanya dengan menekan satu tombol. Demikian seperti dikutip dari Taruhan Bola Online, Minggu (12/6/2016)