free html hit counter

Tunda Kepindahan ke MotoGP, Ini Target sang Jawara Moto2 2015

BeritaBintang –   Juara dunia Moto2 2015, Johann Zarco, mengaku mematok target kembali menjadi jawara intermediate class musim depan. Ya, rider Red Bull KTM Ajo berkebangsaan Prancis itu ingin kembali merebut titel sembari menunggu tawaran menarik dari tim-tim MotoGP untuk musim 2017.

Zarco yang mengoleksi 14 podium termasuk delapan kemenangan di musim 2015, sukses merebut titel Moto2 dari Esteve ‘Tito’ Rabat. Baru-baru ini, Zarco pun menolak tawaran untuk naik kelas dari Pramac Ducati dan Aspar Team, yang ia nilai tak punya motor yang cukup kompetitif.

“Alasan saya tak hijrah ke MotoGP karena tak ada paket motor yang kompetitif. Jika saya menunggu, maka tujuan saya adalah mendapatkan motor dan tim yang bisa bersaing,” ungkap Zarco, seperti dilansir Bioskop168 , Selasa (8/12/2015).

Zarco pun tak berkecil hati melihat Rabat telah mendahuluinya naik kasta ke MotoGP musim depan. Rabat telah dipastikan gabung Marc VDS Racing. Zarco bahkan dirumorkan telah menandatangani prakontrak dengan KTM yang akan kembali ke MotoGP pada musim 2017.

“Saya rasa naik ke MotoGP merupakan keputusan tepat, bahkan meski Tito tak memenangkan gelar tahun ini. Tito kini jauh lebih kuat ketimbang setahun yang lalu. Jadi, bagus baginya naik ke MotoGP sekarang,” pungkas rider berusia 25 tahun tersebut.