free html hit counter

Tulisan Bernada Mengecam Ahok di Gerobak Bakso Kalijodo

BeritaBintang – Kawasan prositusi dan tempat hiburan malam di Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara terus dilakukan penertiban oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak sedikit warga yang menolak kendati ada pula yang bersedia direlokasi.

Warga yang menolak mengungkapkan penolakannya dalam berbagai bentuk. Misalnya, dari pantauan Berita Bintang , Rabu (24/2/2016) terlihat gerobak bakso yang sudah tak layak digunakan terlantar di depan salah satu Kafe Wisma Jaya 77.

Di antara kayu-kayu gerobak yang sudah kusam dan rapuh itu tertuang berbagai coretan. Namun, ada yang menarik dari tiap tulisan karena ada tulisan bernada kecaman terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penggusuran Kalijodo.

“Akibat Ahok gerobak jadi begini,” demikian tulisan bertinta hitam itu di atas gerobak bakso.

Di sisi lain, anak-anak sekitar Wisma Jaya 77 sore tadi asyik bermain dengan teman sebaya. Terlihat keceriaan dari raut wajahnya saat bermain permainan tradisonal.

Diketahui, besok Pemkot DKI Jakarta Utara dan Barat akan melayangkan surat peringatan kedua (SP2) kepada warga Kalijodo untuk segera mengosongkan kawasan tersebut karena akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).