free html hit counter

Tuh Mobil yang Bakal Menggebrak Pameran IIMS

BeritaBintang – Sepekan jelang pembukaan resmi barulah terbuka jeroan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2015.

Untuk kali pertama PT Dyandra Promosindo secara blak-blakan merilis model dari masing-masing brand mobil dan motor yang akan mejeng di pameran besar otomotif itu pada 19-30 Agustus 2015. Tercatat 50-an merek terkemuka yang hadir dengan line up komplet. Sebagian malah menjadikan IIMS ini sebagai ajang launching.

Garansindo yang dikenal sebagai APM Jeep dan SUV ternama plus brand premium lainnya bahkan merasa perlu menciptakan dunianya sendiri di IIMS 2015 lewat booth besar dan megah bertajuk acara The World of Garansindo. Di atas lahan sekitar 4.000 meter persegi itu Garansindo akan mendisplay tak kurang dari 22 model unggulan di kelas empat roda dan tak lupa menghadirkan ‘pasukan’ roda dua dalam beragam type dan spesifikasi teknis. Ada tiga rencana launching mobil anyar mereka, yakni Jeep Renegade, Chrysler 300C Facelift, dan Fiat 500 1957 Edition. Itu melengkapi seluruh merek di bawah naungan Garansindo yang juga siap pamer macam Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT dan Alfa Romeo dengan berbagai varian.

Belum cukup, Garansindo juga hadirkan line up roda dua mewakili merek kesohor Italjet, Zero Motorcycle, dan Peugeot Scooter. Untuk armada two wheel, akan dilakukan official launching untuk produk Peugeot Scooter (Django 150cc, Citystar 150cc, Metropolis 400cc dan Classic Peugeot Scooters 555). Sedangkan peluncuran perdana kelompok Italjet dilaksanakan untuk Ascot Classic, Ascot Sport, Angel,  dan Diablone. Dan, secara khusus Garansindo sediakan ajang test drive dan test ride. Seru kan!

Untuk Toyota sendiri, pabrikan top ini akan menampilkan produk-produk unggulannya paling gres versi 2015 pada hari pembuka Rabu, 19 Agustus 2015. Seluruh produk unggulan Toyota dihadirkan macam Vellfire, New Camry Hybrid, Grand New Fortuner, New Kijang Innova, New Rush TRD, New Yaris TRD, AGYA, New HILUX yang akan dibuka selubungnya secara resmi di IIMS 2015 ini dan pastinya dilengkapi sang primadona dan peluru utama Toyota di pasar komersial seperti Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Dua tipe terakhir itu akan datang dengan model paling mutakhir, mengusung konsep mesin yang berbeda dari versi pendahulunya.

Bagaimana dengan rival utamanya? Tidak mau kalah, HONDA kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan hadir lengkap seperti All New Jazz, Honda HR-V, New CR-V, New City, Honda Mobilio RS, Honda Mobilio dan Honda BRIO.

Rombongan VW juga meramaikan dengan deretan produk mutakhir Tiguan, Sciricco, Caravelle, dan Polo. Sementara Ford akan tampilkan All New Everest, New Focus, New Ranger, Fiesta, dan Ecosport. Untuk brand Isuzu sendiri mereka akan menampilkan model MU-X dan Microbus-nya.

Nissan pun hadir dengan deretan lengkap, yakni Juke Revolt Red Interior Edition, March 1.2 XS, Grand Livina HWS AUTECH, NP300 Navara VL/AT, Evalia XV/AT, Serena HWS, XTrail 2.5 CVT, dan XTrail 2.5 CVT – Ultimate. Yang jadi primadona Nissan adalah XTraill 2.5 CVT – Ultimate. Sangat kompetitif di kelasnya dan siap di- test drive oleh pengunjung IIMS.

Dari negeri ginseng Korea, merek terkenal KIA akan hadir dengan slogan The Power to Surprise seolah memang akan mengejutkan para pengunjung dengan menampilkan mobil-mobil menariknya seperti KIA Sportage, PICANTO dan RIO.

Tentu bukan IIMS namanya jika tidak menghadirkan kelompok mobil-mobil premium seperti Mercedes-Benz. Mereka akan menampilkan model-model disain anti-mainstream seperti CLS Shooting Brake, The New GLC mobil SUV yang mengkombinasi kenyamanan dengan sentuhan performa tinggi. Di kelas mobil komersialnya, Merc hadir dengan Mercedes Benz Sprinter. Sebuah model komersial dengan benchmark baru dalam fitur keselamatannya.

LAND ROVER dan JAGUAR menambah gereget pertarungan di level atas. Land Rover  hadir dengan gagah sesuai tongkrongan produknya seperti All New Discovery Sport, Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Sedangkan Jaguar memastikan tampil classy dengan model-model eksotis yang diwakili F-TYPE, model XJ dan Model XF.

Kurang lengkap rasanya apabila brand mobil yang popular dalam film Hollywood, Italian Job, yaitu MINI tidak unjuk gigi. MINI akan menghadirkan model-model menariknya seperti The New MINI 3-door dan 5-door, MINI Cooper S Countryman dan yang paling bergengsi adalah The New MINI John Cooper Works

MOTOR-MOTOR UNGGULAN

Kendaraan roda dua memiliki pasar raksasa di Indonesia sehingga tidak berlebihan bila tahun ini IIMS 2015 menghadirkan model-model roda 2 terlengkap.

Yamaha, misalnya, siapa yang meragukan kiprah bisnis motor berlogo Garpu Tala di Indonesia sepanjang 2015? Berkat rentetan terobosan berani, Yamaha kini makin menakutkan. Ini mengingatkan kembali momen 6 tahun lalu saat Yamaha mampu menyalip posisi teratas penjualan motor di Indonesia dengan Yamaha MIO-nya. Khusus di IIMS 2015, Yamaha kembali tampil habis-habisan. Line-up lengkap dari motor harian, moge, sport hingga livery YZR-M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Menepati areal outdoor antara Hall A dan B seluas hampir 500 meter persegi, Yamaha mempertahankan booth megah yang sudah terbangun di PRJ yang lalu. Bahkan dijanjikan dengan inovasi dan kejutan besar.

Untuk merek-merek moge sendiri juga akan tampil all-out. Harley-Davidson menampilkan model terbarunya yang cocok untuk pengendaraan dalam kota, Harley-Davidson Street™ 500. Itu motor yang disajikan secara unik dan berbeda dengan membawa konsep Urban, Authentic, Soul, yang ditujukan bagi penyuka tantangan dan petulangan dengan semangat muda. Tentunya model-model legendaris lainnya dipastikan akan tampil menemani sang adik tersebut.

Lantas, apa yang dilakukan pemain motor gede dari negeri Bavaria? BMW Motorrad Indonesia semakin dikenal produk-produknya melalui beberapa film Hollywood, seperti yang terakhir di film Mission Impossible: Rogue Nation. BMW Motorrad tampil bersama sang aktor utama Tom Cruise yang berperan sebagai agen Ethan Hunt. Khusus untuk IIMS 2015, BMW Motorrad tidak tanggung-tanggung akan menampilkan suasana film MI tersebut di booth-nya dengan deretan model R 1200 R,  F 800 GT,  G 650 GS dan F 800 GS yang semuanya dengan tampilan menggoda.

Tentunya bukan hanya merek itu saja yang akan tampil menawan di IIMS 2015. Sebut saja seperti Benelly, KTM, Husqvarna, HONDA, SYM, KAWASAKI, SUZUKI, SOIB dan PIAGGIO. Khusus dengan Piaggio yang mengusung merek Vespa akan tampil memukau dengan deretan model-model menariknya seperti Primavera, Sprint, GTS, S, LXV dan MP3.

Dari kelompok industri otomotif dalam negeri, Paviliun Indonesia sudah pasti akan dimeriahkan pemain nasional dengan produk unggulan Fin Komodo (KD 250 AT untuk Survey dan Ambulans), serta mobil penumpang Tawon yang hadir dengan dua versi (City car dan Pick & Up).

“Itu semua belum seberapa. Masih banyak yang akan dihadirkan. Yang pasti akan ada 50-an brand yang siap mengharubirukan IIMS 2015, lengkap dengan 50-an event pendukungnya,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra yang menggelar IIMS.

Menariknya lagi, semua transaksi kini semakin mudah dilakukan di lokasi. Itu berkat kehadiran khusus BCA Finance dengan booth luas dan nyaman di IIMS 2015. Bukan hanya menawarkan program kredit dengan suku bunga yang kompetitif sebesar 3,99 persen, BCA Finance juga membuat program khusus untuk 7 merek mobil pilihan seperti Toyota, Suzuki, Isuzu, Hyundai dan KIA  dengan atribut tambahan seperti bonus langsung, doorprize dengan total hadiah 3 mobil, kemudahan transaksi, kenyamanan pavilion BCA Finance dan masih banyak lagi tentunya.

Ditambah lagi, khusus di booth VW dan Ford, BCA Finance juga hadir untuk melayani paket-paket spesialnya.

“Itu hanya ada di IIMS 2015. Jadi, kunjungi IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran dan manfaatkan begitu banyak kemudahan dan kesempatannya,” tandas KoHen, sapaan akrab Hendra.