free html hit counter

Trio Jet Darat Koenigsegg Edisi Spesial Mentas di Geneva

BeritaBintangBerita Bola , Stockholm – 2016 jadi tahun yang istimewa bagi Koenigsegg. Pabrikan otomotif asal Swedia ini bakal menampilkan deretan model fenomenal pada Geneva Motor Show 2016.

Dilansir Carbuzz, masing-masing model yang siap pentas di pameran otomotif tersebut yaitu edisi terakhir Agera, model spesial Agera RS, serta Regera yang jadi model terbaru. Panggung Geneva Motor Show juga didaulat jadi lokasi perpisahan Agera yang telah diproduksi sejak 2011.

Pada situs resminya, Koenigsegg turut membawa Agera edisi pamungkas. Ini jadi simbol penghormatan pabrikan terhadap model paling suksesnya.

Selama kiprahnya, Agera hadir dalam beberapa versi dan salah satunya yaitu edisi terganas yang dinamai One:1. Nama ini diambil dari perbandingan antara output dan berat kendaraan di mana tenaga yang dihasilkan sebesar output 1.341 Tk sedangkan bobot kendaraan 1.341 kilogram. Dengan kata lain, tiap kilogram bobot ditopang tenaga 1 Tk.

Lebih lanjut, Agera RS di ajang ini bakal lakoni debut kedua yang juga menampilkan produksi terakhir. Edisi spesial Agera ini diproduksi hanya 25 unit dan telah habis dipesan pada Januari 2016.

Agera RS mencetak sejarah sebagai mobil Koenigsegg dengan penjualan tercepat. Hypercar ini lakoni debut perdana pada Geneva Motor Show 2015.

Terakhir, calon penerus ‘jet darat’ Koenigsegg yaitu Regera siap unjuk gigi. Kali ini, pabrikan bakal memperkenalkan versi produksi Regera pada publik. Model ini dikatakan telah mengalami setidaknya tiga ribu ubahan dalam 12 bulan.