free html hit counter

Trik Bersihkan Rumah Pasca Banjir agar Bebas Kontaminasi Bakteri dan Virus

BeritaBintangTrik Bersihkan Rumah Pasca Banjir agar Bebas Kontaminasi Bakteri dan Virus

JIKA genangan banjir di rumah Anda perlahan-lahan surut, segera bersihkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah beberapa penyakit pasca banjir yang bisa menimbulkan kematian.

Bersihkan seluruh bagian dalam rumah Anda, teras, serta halaman rumah yang mulai becek. Karenanya, air banjir mengandung limbah kotor yang memicu banyak penyakit.

Dilansir CDC, Minggu (26/2/2017), berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan rumah agar terbebas dari sisa genangan banjir.

– Jauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari bagian ruangan yang akan dibersihkan.

– Kenakan sepatu karet, sarung tangan karet, dan kacamata selama membersihkan sisa genangan banjir.

[Baca Juga – WOW! Nangka Ampuh Membunuh Sel Kanker Loh ]

– Semprot perabotan rumah tanggal Anda dengan desinfektan. Lalu cuci dengan sbaun, lalu keringkan. Kalau ada barang yang tidak bisa dibersihkan, lebih baik buang saja.

– Mencuci semua pakaian yang dikenakan selama memebrsihakan ruangan dari sisa banjir dengan air panas dan deterjen. Pakaian ini harus dicuci secara terpisah dari pakaian yang tidak menyebabkan warnanya luntur.

– Meminta pertolongan dengan cepat ke dokter, apabila di kulit terdapat luka.

– Setelah semuanya selesai. cuci tangan dengan sabun dan bilas di bawah air mengalir. Atau Anda juga menggunakan air sisa desinfekta untuk cuci tangan sampai bersih. Selamat mencoba ya!