free html hit counter

Trendi dengan Busana Hijab ala Timur Tengah

BeritaBintang –INDUSTRI fashion di Indonesia sudah semakin maju, terutama untuk busana hijab. Ada begitu banyak busana hijab di pasar fesyen Indonesia dengan beragam model dan warna yang trendi.

Tidak heran jika Indonesia kini menjadi kiblat busana muslim dari beberapa negara terutama negara bagian timur. Gaya busana yang dihadirkan juga banyak memberikan inspirasi dalam berbusana hijab.

Tilik saja gaya busana wanita kerajaan di Timur Tengah yang memberikan siluet mewah dan elegan saat dikenakan, terutama di bulan Ramadan. Kesadaran masyarakat busana hijab sudah semakin tinggi, demikian menurut Nasrullah Taufik sebagai owner Samire Style.

“Karena saat ini kesadaran untuk berhijab sudah semakin tinggi. Namun banyak yang bingung dengan tampilan busana hijab yang itu-itu saja,” jelas Nasrullah.

Oleh karena itu, Nasrullah dengan labelnya meluncurkan koleksi Ramadan dengan tema Hareem Al-Sultan. Busana koleksinya terinspirasi dari perempuan-perempuan di kerajaaan di Timur Tengah.

“Ramadan ini mengambil tema Hareem Al-Sultan, yakni mode fashion yang digunakan oleh perempuan-perempuan kerajaan di Timur Tengah,” .

Kemewahan busana yang dihadirkan juga terlihat dari aksen batu dan Swarovski yang menjadi hiasan dalam busana. Batu yang dipilih pun merupakan batu-batuan dari India yang unik dan etnik.

“(Busana) Memakai batu mutiara, batu dari India, dan kristal Swarovski untuk kemewahan busana,” tuturnya.

Namun meski busana hijab terinspirasi dari kerajaan Timur Tengah, bahan yang bajunya cocok untuk dipakai di iklim tropis, yakni satin.

“Satin memiliki bahan yang lembut, dan tipis. Kemudian tidak memberikan efek glossy sehingga akan mempercantik penampilan wanita Indonesia,”