free html hit counter

TRAVELER SAYS: Merem Melek, Ini Keunikan Kereta Api Wisata Seharga Rp30 Juta!

BeritaBintangBEPERGIAN menggunakan kereta api tentu semua orang pernah merasakan, bagaimana dengan kereta wisata milik PT KAI?

Transportasi Indonesia belum setara dengan negara maju, setidaknya Indonesia mempunyai ragam jenis transportasi lengkap yang patut dibanggakan. Salah satunya kereta wisata yang merupakan anak cabang usaha milik PT Kereta Api Indonesia.

Kereta Wisata ini hadir ditengah masyarakat dengan cara yang berbeda. Dirancang secara eksklusif, Kereta Wisata hanya bisa di reservasi satu gerbong bukan seperti reguler lainnya yakni per seat. Gerbongnya pun ada berbagai macam tipe, yaitu, Bali, Toraja, Nusantara, Sumatra, Jawa, Imperial, dan Priority.

Gerbong Bali mempunyai interior yang kental dengan nuansa budaya Bali, didesian secra cantik dan apik dengan ukiran serta lukisan yang bernuansa pulau Dewata.

Kapasitasnya sampai dengan 20 kursi, karaoke, minuman dan makanan, serta VIP room, mini bar, dan toilet masing-masing satu unit.

Gerbong Toraja mempunyai interior yang kental dengan nuansa budaya Bali, didesian secra cantik dan apik dengan ukiran serta lukisan yang bernuansa pulau Dewata.

Hampir sama dengan Gerbong Bali namun Toraja memiliki kapasitas sampai dengan 22 kursi, karaoke, minuman dan makanan, serta VIP room, mini bar, dan toilet masing-masing satu unit.

Kereta Nusantara didesain dengan interior dan segala pernak-pernik yang menggambarkan seni dan keindahan dari pelosok Nusantara. Istimewanya gerbong ini dilengkapi dengan kenyamanan satu kamar tidur. Selain itu, Nusantara memiliki kapasitas 19 kursi, karaoke, makanan dan minuman, mini bar dan toilet.

Gerbong Sumatera interiornya didesain dengan ciri khas Sumatera dilengkai dengan pernak-pernik yang menonjolkan keindahan Sumatera. Seolah ketenangan seperti di rumah dibawa menuju destinasi tujuan Anda. Fasilitas dari gerbong ini sama dengan Bali dan Toraja, 22 kursi, makanan dan minuman,serta mini bar VVIP room dan toilet masing-masing satu unit.

Gerbong Jawa interiornya didesain dengan ciri khas Jawa dilengkapi dengan pernak-pernik yang menonjolkan keindahan Jawa.

Seolah ketenangan seperti di rumah dibawa menuju destinasi tujuan Anda. Fasilitas dari gerbong ini adalah 20 kursi, karaoke, makanan dan minuman,serta mini bar, kamar tidur, ruang kerja, dan toilet masing-masing satu unit.

Gerbong Imperial memiliki desain khusus untuk memberikan pengalaman perjalanan jarak jauh yang tak terlupakan bagi para penumpang. Lengkap dengan super eksklusif 20 tempat duduk. Karaoke, makanan dan minuman serta mini bar dan toilet.

Gerbong priority, selama perjalanan di dalam gerbong ini, Anda bisa menikmati berbagai macam hiburan baik audio ataupun visual on demand dengan layar sentuh TV LCD. Terdiri dari 28 kursi, karaoke, makanan dan minuman, AVOD, mini bar, dan juga toilet.

Kereta Wisata ini telah melayani perjalanan hingga Banyuwangi Jawa Timur dan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan kesan yang berbeda ketika menggunakan moda transportasi darat dalam hal ini kereta api. Range harga untuk menyewa gerbong kereta istimewa ini antara Rp11,5 juta sampai Rp30 juta.

“Banyak orang atau instansi menyewa gerbong Kereta Wisata. Keperluannya pun beragam, ada yang mudik, meeting, gathering, ulangtahun, reuni atau bahkan training karyawan baru. Semua bisa dilakukan di sini,” ungkap Trawan Yusuf selaku Humasdan Trip Leader dari Kereta Wisata.