free html hit counter

Toyota Pantau Peluang Rakit MPV Mewah Voxy di Indonesia

BeritaBintang –  Toyota Pantau Peluang Rakit MPV Mewah Voxy di Indonesia

Toyota kini sedang memantau kemungkinan merakit model terbaru mereka, Voxy, di Indonesia. Multi purpose vehicle (MPV) mewah yang mereka juluki ‘Adik’ Alphard itu masih diimpor secara utuh dari luar negeri di awal kehadirannya.

Voxy, yang berbanderol Rp446 juta on the road Jakarta, baru saja mengaspal di Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Voxy untuk pasar Nusantara masih diimpor dari Jepang.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, menjelaskan bahwa Toyota memang bisa merakitnya secara lokal di masa depan. “Apabila secara penjualan stabil dan dari ongkos produksi bisa menutupi, maka akan diproduksi,” kata dia saat ditemui di sela-sela GIIAS 2017.

Adapun target yang dipatok Toyota untuk Voxy di Indonesia, ungkap Soerjopranoto, minimal 150 unit per bulan. Animo pasar untuk Voxy sendiri ia klaim besar dan Judi Online.

Sebelum diluncurkan secara resmi di GIIAS 2017 saja, sudah ada inden yang masuk untuk Voxy.

{ Baca Juga, ” Dapat Hasil Mengecewakan di FP1 dan 2, Rossi: Saya Sedang Tidak Enak Badan ” }

“Di bulan pertama mungkin bisa di atas 200 unit (penjualannya). Suplainya sudah kami antisipasi. Suplai di bulan pertama sudah di angka 250 unit,” papar Soerjopranoto.

“Kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia kalau Voxy stabil penjualannya,” sambung dia.

Voxy dimodali mesin 1.987 cc VALVE matic dengan transmisi CVT tujuh percepatan. Mesin tersebut menggelontorkan tenaga 152ps, dengan torsi 19,7 Kgm.

Untuk pasar Indonesia, Voxy ditawarkan dalam hanya satu varian dengan tiga warna. Warna-warna tersebut ialah hitam, putih mutiara dan warna spesial ‘hitam inazuma’ yang akan berubah menjadi kehijau-hijauan jika terkena sorotan cahaya.

Fitur-fiturnya sendiri antara lain lampu depan LED, Aero Package, Twin Moon Roof, Captain Seat berbalut kulit, AC Triple Zone, tujuh kantung udara, Double Disc Brake, Cruise Control, juga monitor layar sentuh tujuh inchi. Ada pula fitur Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Rear View Camera.