free html hit counter

Toyota FCV Plus Concept Mendarat Agustus di Indonesia?

BeritaBintang –PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan ambil bagian dalan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS) 2016. Salah satu pameran automotif terbesar di Indonesia itu rencanannya akan berlangsung pada Agustus. Sampai saat ini, Toyota masih dalam tahap persiapan, termasuk soal konsep booth dan produk yang akan dipamerkan.

“GIIAS masih dalam persiapan masih belum banyak informasi yang bisa kami sampaikan, tapi yang pasti Toyota akan ikut di GIIAS nanti. Kami juga berusaha untuk tampil yang sebaik-baiknya karena memang konsumen yang datang ke GIIS banyak hal selain untuk transaksi (beli mobil) banyak juga yang datang untuk mencari informasi dan hiburan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, general manager marketing planning division TAM.

Ketika ditanya, ‘Apakah Toyota akan membawa mobil konsep FCV Plus ke GIIAS?’, dia menjawab bahwa “Kami masih pelajari karena untuk mobil konsep kami harus diskusi dengan prinsipal. Toyota Motor Corporation (TMC) yang nantinya menyediakan, kami akan impor dari Jepang atau Eropa. Kami masih bicarakan ketersediannya”.

Anton menambahkan, tidak menutup kemungkinan Toyota akan membawa mobil konsep di GIIAS, tapi apa itu mobilnya masih belum bisa diinformasikan.

“Mobil konsep pasti kami bawa, tapi mobilnya seperti apa kami belum bisa jawab. Mobil konsep itu (FCV Plus) kan diminati seluruh dunia. Kami masih melihat di Agustus apakah ada pameran dan mungkin negara lain membutuhkannya. Tapi syukurnya, Indonesia adalah salah satu negara yang di-support TMC,” pungkas Anton.

Toyota FCV Plus Concept telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015, dijadwalkan mobil berbahan bakar hirdogen itu juga tampil di Beijing Motor Show minggu ini.

FCV Plus memiliki dimensi panjang 3.800 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase 3.000 mm.