free html hit counter

Tour de Flores 2016 Momen Kebangkitan Pariwisata Indonesia

BeritaBintang –   BANYAK pihak yang menyangka bahwa event besar seperti Tour de Flores adalah kegiatan mubazir yang hanya membuang-buang uang, tenaga dan waktu. Namun jika mau melihat sisi positifnya, promosi adalah investasi dan pariwisata adalah komoditasnya.

Dikutip dari BintangBola.Co, Selasa (17/5/2016), menurut Menpar Arief Yahya, tanpa promosi, seindah apa pun suatu daerah, wisatawan takkan datang. Oleh sebab itu Pemerintah sangat mendukung event Tour de Flores ini. Event bertema olahraga ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi.

Banyak media massa, dalam dan luar negeri yang akan datang meliput dan menyebarkan informasi ke berbagai negara. Ambil lah contoh seperti Tour de Singkarak dan Tour de Ijen yang sudah memberikan dampak signifikan bagi daerah setempat dan negara.

“Indonesia tidak hanya Bali. Banyak daerah di Indonesia yang sangat menarik bagi wisatawan, di antaranya Labuan Bajo Flores, NTT. Bersama Sembilan daerah lainnya. Labuan Bajo ditetapkan sebagai destinasi wisata unggulan untuk mendongkrak jumlah wisman dan devisa” ujar Hendro.

Kegiatan seperti Tour de Flores ini diharapkan menjadi penggerak pariwisata di Flores dan NTT.

Menpar Arief pun menghimbau “Partisipasi pemerintah setempat merupakan penentu sukses kegiatan TdF dan pariwisata. Sudah saatnya kita membangkitkan potensi wisata nusantara” tutupnya.