free html hit counter

Toro Rosso Tertarik untuk Berbagi Data dengan Red Bull

BeritaBintangChief Technical tim Toro Rosso, James Key, mengatakan tertarik untuk membagi data dengan Red Bull pada 2017. Sebab, tim yang bermarkas di Faenza, Italia, tersebut sangat antusias karena “sang kakak” mendapat pasokan mesin dari Renault.

Seperti diketahui, Toro Rosso merupakan tim satelit dari Red Bull yang musim ini menggunakan power unit dari Ferrari. Hal tersebut dilakukan karena Renault dan Red Bull pada musim lalu berselisih paham terkait penurunan performa.

Alhasil usai menyepakati kesepakatan antara Red Bull dan Renault hingga 2018, praktis Toro Rosso mendapat bantuan power unit. Tak ayal James berharap langkah tersebut merupakan kerja sama yang baik untuk pembagian data.

“Itu (pembagian data) selalu masuk akal apabila Anda memiliki dua tim di F1, dengan beberapa perbedaan kecepatan yang kami miliki. Sebab kami tak ingin adanya tumpang tindih masalah teknologi,” kata James mengutip Taruhan Bola Online, Kamis (9/6/2016).

“Sejauh ini kami telah memiliki gearbox sendiri, tetapi Anda harus memperluas beberapa penggunaan sistem bahan bakar, sistem hidrolik, desain knalpot dan beberapa yang lain. Secara umum akan ada penghematan biaya di sana yang membedakan hanya pada kinerja tim nanti,