free html hit counter

Top Sport: Momen Terbaik Kobe Bryant

BeritaBintang –  Bryant menjadi bintang dalam penyelenggaran NBA All-Star 2016 yang diselenggarakan di Toronto, Kanada. Ajang All-Star tersebut juga membuat dirinya telah tampil dalam 18 gelaran All-Star. Sayangnya ajang itu menjadi yang terakhir karena pada musim ini ia memutuskan untuk pensiun.

Selama berkarier di dunia basket, Kobe Bryant telah memberikan banyak sekali pelajaran dan memecahkan beberapa rekor di dunia basket. Berikut ini kami rangkum beberpa kejadian penting yang dialami oleh Bryant dalam 20 tahun kariernya di dunia basket.

Pertandingan perdana

Kobe Bryant menjalani laga perdananya dengan La Lakers pada 1996. Setelah ditransfer dari Hornets, pemain berusia 17 tahun itu langsung mencetak 27 poin saat melawan Detroit Pistons. Pertandingan tersebut terjadi sebelum musim reguler dilakukan.

Usai pertandingan ia langsung mendapat pujian dari pelatih lawan, Alvin Gentry. Menurut Gentry, dirinya belum pernah melihat pemain muda yang sangat berbakat seperti Bryant. Ia juga memprediksi Bryant akan menjadi pemain hebat pada nantinya.

Gelar juara perdana

Musim 1999-2000 menjadi musim pertama Kobe Bryant mendapatkan gelar NBA. Saat itu Lakers berada di babak final untuk melawan Indiana. Pertandingan penting terjadi saat pertandingan keempat final NBA. Ia yang menggantikan Shaq O’Neal berhasil mencetal 28 poin dan membawa Lakers menang 3-1. Pada dua pertandingan beriktunya ia berhasil membantu Lakers meraih gelar juara.

Gelar ketiga bersama lakers

Kobe Bryant menjadi saksi kehebatan Los Angeles Lakers pada 12 Juni 2002. Saat itu Lakers mengunci gelar juara ketiga mereka secara berturut-turut melawan New Jersey Nets. Bryant dan kawan-kawan berahasil menang dengan skor telak, 4-0.

Catatan poin tertinggi

Kobe Bryant menjadi perbincangan publik pada 22 Januari 2006. Saat itu pebaseket berjuluk The Black Mamba tersebut berhasil mencatatkan 81 poin dalam satu pertandingan. Rekor menakjubkan tersebut ia cetak saat menghadapi Toronto Raptors.

Medali emas olimpiade

Kobe Bryant berhasil memubuktikan bahwa dirinya tidak hanya ahli dalam basket di Amerika Serikat tetapi juga di dunia. Hal tersebut terbukti dengan prestasinya yang membawa Amerika Serikat meraih medali emas pada olimpiade 2008. Sat itu Bryant harus menghadapi rekan setimnya, Paul Gasol yang bermain untuk Timnas Spanyol.