free html hit counter

Top Score: 10 Pemain yang Akan Menggantikan Iniesta, Xavi dan Casillas

BeritaBintang –  

MASA kejayaan Spanyol di turnamen kelas dunia seperti Piala Dunia mulai perlahan memudar. Hal itu dibuktikan dengan gagalnya mereka lolos dari penyisihan grup pada Piala Dunia edisi 2014 di Brasil.

Salah satu penyebab kegagalan La Furia Roja bisa jadi karena para pemainnya yang sudah mulai menua, dan pola permainan yang tidak berubah sehingga para lawan sudah dapat mengantisipasi perlawanan Spanyol.

Seperti halnya Timnas lain di dunia, Spanyol juga membutuhkan regenerasi pemain agar dapat terus bersinar di kompetisi yang mereka ikuti, sekaligus menyegarkan skuad dari para pemain veteran. Berikut ini BintangBoLa merangkum 10 pemain yang berpotensi memperkuat Timnas Spanyol di masa depan, mengutip berbagai sumber, Rabu (9/3/2016).

10. Sergio Rico

Pemain berusia 22 tahun tersebut berposisi sebagai kiper di Sevilla. Meski usianya masih terbilang muda untuk seorang penjaga gawang, ia sudah menunjukkan kualitas yang layak untuk masuk ke dalam level timnas.

Rico merupakan produk asli akademi Sevilla. Ia sudah mengepak 69 penampilan untuk Sevilla, dan mencetak 26 kali clean sheets. Rico dipanggil ke Timnas Spanyol untuk pertama kali pada 26 Mei 2015, namun dia pada saat itu tidak diturunkan oleh Vicente del Bosque.

9. Sergi Samper

Reputasi La Masia sebagai penelur pemain hebat tidak perlu diragukan lagi. Salah satu produk akademi milik Barcelona tersebut yang digadang-gadang bakal menjadi bagian penting Timnas Spanyol adalah Sergi Samper.

Samper yang kini berusia 21 tahun diberkati oleh talenta yang luar biasa. Kontrol bola pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut banyak menuai pujian. Dirinya sudah tampil di 10 pertandingan bersama Barca dan menghasilkan dua assists.

8. Hector Bellerin

Usianya masih 20 tahun, namun keberadaannya di Arsenal begitu krusial. Dirinya dinobatkan sebagai salah satu fullback terbaik yang ada di musim ini. Bahkan konsistensi permainannya membuat Mathieu Debuchy terdepak dari skuad utama. Sejauh ini Bellerin sudah bermain 60 kali untuk Arsenal.

7. Gerrard Deulofeu

Salah satu jebolan akademi La Masia yang memiliki skill menjanjikan. Sayangnya, ia tidak pernah mendapatkan tempat di Barcelona. Hal itu lah yang membuat pemain yang berposisi sebagai winger tersebut memilih untuk hijrah ke Inggris dan berseragam Everton.

Bersama Everton dirinya sukses menunjukkan kualitasnya. Sejauh ini ia telah mencetak delapan gol untuk The Toffees. Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut telah menciptakan 17 assists. Dirinya sudah tampil untuk Timnas Spanyol pada Mei 2014 di partai persahabatan.

6. Denis Suarez

Produk akademi Manchester City tersebut tidak pernah mencicipi rasanya bermain untuk tim senior City. Dirinya lantas memilih untuk hengkang menuju Villarreal pada 2015. Sembilan assists dari 31 penampilan musim ini menjadi bukti skill milik Suarez. Selain itu namanya juga menjadi incaran beberapa klub besar seperti Barcelona dan Napoli.

5. Oliver Torres

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut merupakan produk akademi Atletico Madrid. Kualitasnya sebagai pemain yang memiliki potensi sudah terlihat kala ia menjalani masa pinjaman di Villarreal. Saat ini ia telah menjadi bagian penting Atletico Madrid, terbukti dengan 28 capsnya dan satu gol untuk Los Colchoneros.

4. Munir

Pemain berusia 20 tahun tersebut belajar banyak dari tiga striker kelas dunia yang dimiliki oleh Barcelona yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Kualitasnya bahkan sudah dipercaya oleh Vicente del Bosque dengan memanggilnya ke Timnas Spanyol. Pemain dengan skill dribbling yang impresif tersebut telah membukukan tujuh gol dan sembilan assists untuk Barca.

3. Juan Bernat

Musim ini pemain berusia 22 tahun tersebut banyak belajar dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Didatangkan dari Valencia pada 2014, pemain berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah tampil di 14 pertandingan musim ini untuk Bayern Munich. Kualitasnya sebagai bek jempolan membuat namanya masuk ke timnas Spanyol. Ia sejauh ini sudah tujuh kali membela La Furia Roja.

2. Paco Alcacer

Selain memiliki Diego Costa sebagai striker utama, Vicente del Bosque juga memiliki Alacer. Ketajamannya di level timnas memang belum terbukti meski sudah tampil 11 kali, namun di level klub ia sudah mencetak 11 gol dari 31 penampilannya di musim ini.

1. Saul Niguez

Pemain berusia 21 tahun tersebut diproyeksi akan menjadi sosok jenderal lini tengah Spanyol di masa depan. Pemain yang merupakan produk dari Atletico Madrid tersebut telah menjadi bagian penting untuk lini tengah Los Colchoneros. Sejauh musim ini ia sudah membukukan 30 penampilan dan membukukan enam gol serta dua assists.