free html hit counter

Top Score: 10 Pemain Muda Premier League yang Layak Ditonton di 2016

BeritaBintang –  Premier League diklaim sebagai liga paling kompetitif di Eropa. Persaingan tak hanya tersaji dalam hal perebutan bola, melainkan juga dalam bentuk pertunjukan pemain-pemain muda bertalenta yang dimiliki tiap klub.

Sepanjang 2015, tak sedikit nama-nama baru bermunculan dari tiap klub. Sebut saja bek muda Everton, John Stones, yang menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2015-2016 usai tampil impresif pada musim 2014-2015.

Stones hanya satu dari sederet pemain muda yang diprediksi akan melanjutkan performa impresifnya di 2016. Diberitakan Bioskopsemi , Juma’t  (8/1/2016), setidaknya masih ada sembilan nama lainnya yang akan bersinar di paruh kedua musim ini.

1. Hector Bellerin (Arsenal)

Nama Bellerin mendadak terdengar setelah pada beberapa waktu lalu ia melewati rekor sprint 40 meter rekan setimnya Theo Walcott. Bellerin diyakini akan jadi bek masa depan The Gunners. Ia dinilai sebagai bek bertipe modern yang selalu membantu penyerangan tapi juga solid saat bertahan. Sejauh ini, ia selalu dipercaya mengisi starting line up Meriam London.

2. Jordon Ibe (Liverpool)

Ibe memang sudah beberapa kali bermain di tim utama Liverpool. Pemain 19 tahun itu tampil begitu impresif pada beberapa pertandingan musim ini. Kecepatan dan kelincahannya membawa bola adalah dua hal yang menjadi kekuatannya. Penampilan memuaskan saat dipinjamkan ke Derby County musim lalu, membuat The Reds menariknya kembali musim ini.

3. Romelu Lukaku (Everton)

Lukaku dinilai sebagai pemain yang sangat bersinar sepanjang 2015. Betapa tidak, pesepakbola 22 tahun itu mampu tampil konsisten sejak dua musim lalu. Total sudah 57 gol yang dicetak Lukaku sepanjang berkarier di Premier League. Di antara pemain muda lain yang bermain di lima liga top Eropa, hanya pemain berpaspor Belgia itu yang mampu mencetak di atas 50 gol.

4. Delle Alli (Tottenham Hotspur)

Alli baru memperkuat Spurs pada awal musim 2015-2016, meski pembelian terjadi di bursa transfer musim dingin 2014-2015. Beberapa pandit sepakbola mendefinisikan Alli sebagai gelandang dengan teknik yang baik. Selain itu, tubuhnya yang tinggi dinilai menjadi keunggulan dirinya. Manajer baru Spurs, Mauricio Pochettino, tak ragu menyebutnya sebagai gelandang dengan kualitas terbaik.

5. Jack Butland (Stoke City)

Butland satu-satunya kiper muda yang dinilai tampil luar biasa musim ini. Penjaga gawang 22 tahun itu menunjukkan perkembangan yang siginifikan. Salah satu performanya yang mengesankan adalah saat Stoke imbang 1-1 kontra Norwich City beberapa waktu lalu, padahal saat itu ia sedang mengalami cedera. Butland pun diprediksi akan menjadi pesaingan Joe Hart untuk tempat utama di line up Inggris pada Euro 2016.

6. John Stones (Everton)

Tak usah diragukan lagi bahwa Stones adalah salah satu pemain muda terbaik di Premier League. Pemain 21 tahun itu dinilai kuat dan memiliki teknik yang baik dalam. Permainannya yang “bersih” dan “cerdas” pun sukses mencuri minat Chelsea. Chelsea pun berusaha keras mendatangkan Stones ke Stamford Bridge. Hanya saja transfer tidak terjadi lantaran Everton dengan tegas menolaknya.

7. Nathan Redmond (Norwich City)

Redmond, yang saat itu masih berusia 19 tahun, menjalani debutnya di Premier League dengan buruk. Meski demikian, saat itu ia sudah dikenal sebagai pemain yang memiliki tingkat kesuksesan dribble yang baik. Tak heran, saat kini usianya 21 tahun, ia telah jauh berkembang dan menjadi salah satu gelandang muda terbaik. Bahkan, beberapa pandit menilainya sebagai salah satu gelandang masa depan Inggris.

8. Joe Gomez (Liverpool)

Gomez sudah menunjukkan potensinya sejak musim 2014-2015 hingga mendapat gelar Charlton’s Young Player of the Season. Tak heran, Liverpool pun tertarik untuk memboyongnya ke Anfield. Mantan pelatih The Reds, Brendan Rodgers, tak ragu menyebut Gomez sebagai pemain luar biasa. Ia dinilai kuat dalam hal stamina dan sering kali melakukan tekel-tekel bersih.

9. Patrick Bamford (Chelsea)

Bamford, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Crystal Palace, diyakini akan menjadi penyerang masa depan Inggris. Penilaian tersebut menyorot performa impresif pemain 22 tahun itu saat dipinjamkan ke Middlesbrough musim lalu. Ia menjadi andalan The Boro dengan mencetak 17 gol dari 38 penampilan di Championship. Ia pun disebut sebagai penyerang muda yang memiliki insting predator di depan gawang.

10. Jordan Amavi (Aston Villa)

Amavi memang belum banyak tampil bersama Aston Villa musim ini. Akan tetapi, pemain 21 tahun sudah menunjukkan potensinya saat bermain di Ligue 1, membela Nice selama dua musim. Ia dikenal sebagai bek yang suka membantu serangan dan memiliki kecepatan, keberanian, dan andal menggunakan kedua kakinya. Tak heran, pemain Timnas Prancis U-21 itu disebut-sebut sebagai bintang masa depan di Premier League.