free html hit counter

TOP FAMILY: Ajarkan Anak Tentang Internet Sehat, Idealnya pada Umur 8 Tahun

BeritaBintang“TOP FAMILY: Ajarkan Anak Tentang Internet Sehat, Idealnya pada Umur 8 Tahun”

SAAT ini internet sudah menjangkau semua kalangan. Tak hanya membantu orang dewasa dalam pekerjaan, internet juga disebut membantu merangsang kecerdasan anak.

Seperti bisa dilihat saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. Tak terkecuali anak-anak pada usia tumbuh kembang mereka. Hal ini diamini oleh Adi Saputra Kusma selaku President Director Biznet.

Menurut Adi, fenomena internet sudah ada di setiap sudut kota. Bahkan, di tempat-tempat publik, keberadaan internet sangat dinantikan.

“Di restoran, sekarang (anak-anak) begitu sampai bukan minta minum, tapi bertanya password wifi-nya apa,” ujar Adi belum lama ini di Jakarta.

Baca Juga, “Presiden Trump Janji Dukung NATO”

Ini menunjukkan bahwa ketertarikan anak-anak terhadap internet begitu besar. Lalu umur berapa sebaiknya anak-anak diajarkan cara menangani permasalahan yang terjadi pada jaringan internet?

Adi mengatakan, edukasi ini bisa dilakukan sejak usia 8 atau 9 tahun. Melihat begitu besar antusias anak-anak dalam menggunakan internet.

“Usia 8 sampai 9 tahun sudah bisa. Kita lihat anak umur dua tahun saja operate handphone-nya sudah pintar. Canggihan mereka layaknya,” tutur Adi kepada Judi Bola.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza. Menurutnya, anak-anak di zaman modern telah terbiasa menggunakan internet untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Anak di zaman modern telah terbiasa menggunakan internet untuk browsing, belajar, dan lainnya,” pungkas Kerry Riza.