free html hit counter

TOP AUTOS: Keren! Mobil F1 Ini Terbuat dari 300 Ribu Keping Lego

BeritaBintang –  TOP AUTOS: Keren! Mobil F1 Ini Terbuat dari 300 Ribu Keping Lego

Mainan Lego tidak hanya bisa dipergunakan untuk membuat rumah-rumahan atau orang-orangan saja, tapi bisa juga untuk membuat mobil. Seperti membangun mobil Formula One (F1) Ferrari SF-70H versi grand prix 2017. Untuk membangun mobil tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan waktu yang amat panjang dan konsentrasi penuh agar tampilannya mirip dengan aslinya.

Setidaknya ada 349.911 keping Lego yang digunakan untuk membangun satu mobil Ferrari SF-70H. Pengerjaan mobil dari awal perancangan sampai benar-benar selesai memakan waktu sekira 1.600 jam saja dalam 66 hari. Ada 10 orang yang terlibat dalam pembuatan mobil F1 satu ini.

Karena itu tidak heran jika bobot mobil replika ini hanya selisih sekira 166 kilogram dari mobil F1 aslinya. Jika mobil F1 SF-70H berbobot 728 kilogram, maka mobil replika dari Lego ini 567 kg.

{ Baca Juga, ” Menelusuri Jejak Anniesa Hasibuan Menghamburkan Uang, Sekali Show Rp1 Miliar Lebih Dihabiskan ” }

Tingkat kesulitan terbesar dari pembuatan replika ini bisa dibilang saat perencanaan dan desain, yakni membutuhkan waktu selama 844 jam. Sedangkan penyusunan bata Lego membutuhkan waktu 750 jam.

Mobil dibuat dalam kondisi seperti aslinya, termasuk pemasangan stiker livery. Tidak heran jika dilihat dari kejauhan, mobil ini tampak seperti F1 tim Ferrari sungguhan.

Pembuatan mobil F1 dalam skala sesungguhnya ini merupakan bagian dari seri ‘Speed Champions’ yang digelar Lego.

Perusahaan mainan dari Denmark tersebut juga membuat Ferrari SF-70H dalam skala kecil. Selain itu ada beberapa mobil balap seri ‘Speed Champions’ yang dibuat dalam skala kecil, seperti Mercedes-AMG GT3, Ford GT, serta mobil versi jalan raya yakni Bugatti Chiron dan Chevrolet Corvette Z06.

Mainan-mainan tersebut bisa dimiliki dengan harga bervariasi, antara USD15,99 sampai USD129,99 atau sekira Rp210 ribu sampai Rp1,7 juta.