free html hit counter

TOP 5 TRAVEL: #1 Indonesia Cetak 2 Sejarah pada 9 Maret

BeritaBintang –   INDONESIA akan mencetak momentum bersejarah pada 9 Maret 2016. Pasalnya, saat itu ada dua momentum yang bersamaan, yakni Nyepi dan Gerhana Matahari Total.

“Dunia harus mencatat momentum bersejarah ini. Pasalnya, 9 Maret nanti akan ada dua momen bersejarah di Tanah Air, yakni Nyepi dan Gerhana Matahari Total,” jelas Didin Junaedy, Ketua Gabungan Industri dan Pariwisata Indonesia kepada Okezone.

Menurutnya, perayaan Nyepi memang menjadi agenda tahunan untuk warga umat Hindu. Apalagi, kegiatan untuk warga Pulau Dewata ini sudah menjadi tradisi yang tak bisa dihilangkan.

Sedangkan untuk Gerhana Matahari Total, baginya, ini merupakan fenomena langka yang sangat jarang dan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat di dunia.

“Kebetulan saja untuk Gerhana Matahari Total jatuh pada tanggal yang sama dengan perayaan Nyepi. Turis asing tinggal memilih destinasi mana yang akan dituju,” paparnya.

Dengan adanya dua momentum bersejarah ini, membuat sejumlah kalangan ingin berkomentar termasuk para personel Musikimia, yakni Fadly, Yoyok, dan Rindra.

“Nyepi dan Gerhana Matahari Total datang bersamaan. Ini adalah momentum yang berharga, jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Indonesia bisa mendunia nih,” tukasnya.