free html hit counter

Berita Bintang – Tom Cruise ‘Dipecat’ sebagai Jack Reacher karena Tinggi Badan

Berita BintangTom Cruise ‘Dipecat’ sebagai Jack Reacher karena Tinggi Badan

Setelah dua kali berperan dalam film Jack Reacher, aktor Tom Cruise memastikan diri pensiun dari lakonnya sebagai mantan polisi militer dalam film tersebut. Hal itu diungkapkan Lee Child, penulis novel yang menciptakan karakter Jack Reacher.

“Tak akan ada lagi film Jack Reacher bersama Tom Cruise. Dia, dengan semua bakatnya, tak memenuhi syarat fisik untuk berperan sebagai Jack Reacher,” ujarnya kepada BBC Radio seperti dikutip dari Bintang Bola, pada Sabtu (17/11/2018).

Dalam keterangannya, Lee Child mengaku cukup terganggu ketika Tom Cruise terpilih untuk memerankan Jack Reacher, pada 2011. Dia beralasan, dalam novel One Shot karyanya, Jack Reacher digambarkan sebagai pria ‘raksasa’.

Jack Reacher, menurutnya, memiliki tinggi badan mencapai 6 kaki 5 inci (195,5 sentimeter) dengan tangan selebar piring makan. Sementara tinggi badan Cruise hanya sekitar 5 kaki 7 inci atau setara dengan 170,18 sentimeter.

[ Baca Juga berita Bintang : ” Lepas Masa Lajang, Christian Bautista Menikah Di Bali ” ]

Keberatan Lee Child ini sebenarnya pernah disuarakan oleh penggemar novel One Shot sekitar 7 tahun silam yang malah membawa Jack Reacher sukses di pasaran. “Aku sangat menikmati bekerja sama dengan Cruise. Dia adalah pria yang sangat baik. Kami melewati banyak hal menyenangkan bersama,” paparnya.

Dia menambahkan, “Tapi walau bagaimanapun, pembaca novelku benar. Fisik Jack Reacher adalah hal penting dan komponen utama dalam cerita film ini.” Lalu apa rencana Lee Child tentang proyek Jack Reacher selanjutnya?

Alih-alih mengganti Tom Cruise, Lee Child ingin mengarapk kembali film ini dalam format layanan streaming dengan cerita lebih panjang dan tentunya deretan aktor baru. Hal ini dia yakini mampu memberikan langkah baru untuk karakter tersebut.

“Dan aku mau semua pembacaku yang dahulu sempat kecewa kepada Tom Cruise berpartisipasi dalam memilih aktor yang tepat untuk format serial TV nantinya. Kami akan melakukan reboot dan memulai semuanya dari awal. Dan kali ini, kami akan mencari aktor yang tepat untuk berperan sebagai Jack Reacher,” katanya.

Sekadar informasi, film perdana Jack Reacher dirilis pada 21 Desember 2012 dan menghasilkan pendapatan sekitar USD220 juta di seluruh dunia. Review penonton tentang film itu juga terbilang baik berkat akting Cruise yang mumpuni.

Kemudian pada 16 Oktober 2016, Paramount Pictures merilis sekuel film tersebut berjudul Jack Reacher: Never Go Back. Meski tak sesukses yang pertama, namun film itu sukses mendulang pendapatan sebesar USD162,1 juta.