free html hit counter

Tips Mudah Merawat Jam Tangan Agar Bebas Goresan

BeritaBintang

Jam tangan adalah salah satu aksesori fesyen wajib bagi banyak orang untuk melengkapi penampilan. Namun, jangan buru-buru pergi ke tempat reparasi jam tangan, saat jam kesayangan Anda rusak.

Ada beberapa cara mudah yang dapat membantu Anda membuat jam tangan bersih dan bebas goresan. Berikut ini adalah beberapa tips merawat jam tangan, seperti dilansir dari Times of India.

Gosok jam tangan dengan sedikit pasta gigi dan kain halus untuk membuatnya bersih dan cemerlang.

Hilangkan goresan pada jam tangan baja tahan karat dengan menggosokkan cairan pembersih cat kuku. Jangan lupa untuk menggosoknya dengan kain halus.

Kemudian, untuk membuat sisi tali jam tangan bersih, lepaskan terlebih dahulu hingga jam tidak basah. Campurkan detergen dengan air dan rendam tali jam di dalamnya selama beberapa menit untuk menghilangkan partikel-partikel kotoran. Dengan sikat berbulu halus, bersihkan sisa-sisa kotoran dan bilas di bawah air mengalir. Keringkan sebelum Anda pasang kembali.

Sikat alis mata juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan tali jam tangan. Hindari menggunakan zat pembersih yang keras karena akan merusak jam tangan Anda. Untuk tali jam tangan yang terbuat dari kulit, pilihan ideal adalah membersihkannya dengan campuran cuka putih dan air.

Terakhir, jauhkan jam tangan dari air klorin dan parfum.