free html hit counter

Tips bagi Perempuan yang Ingin Mengendarai Moge

BeritaBintangJAKARTA – Umumnya pengendara motor gede adalah kaum pria. Namun saat ini banyak dari kalangan perempuan yang juga mengendarainya. Apalagi saat ini ada banyak merek yang memasarkan moge jenis sport naked dengan desain lebih kecil, cocok ditunggangi perempuan.

Namun mengendarai motor bermesin besar tetap membutuhkan teknik khusus. Bagi perempuan yang ingin mengendarai moge, Inge Widjaja, selaku ketua umum komunitas bikers perempuan Women On Wheels (WOW) memberikan tips ringan.

Menurut dia, pada dasarnya mengendarai motor adalah soal pembiasaan. Semakin lama jam terbangnya maka akan semakin baik pula cara berkendaranya.

“Sering dibawa, tidak usah jauh-jauh, cukup yang dekat saja yang penting suasana jalannya sepi. Supaya bisa mengenal kendaraan. Karena kendaraan itu semakin sering digunakan maka kita akan lebih kenal. ada pepatah bisa karena biasa,” katanya.

Modal menguasai motor saja tidak cukup, pengendara juga harus membekali diri dengan pengetahuan tentang seluk beluk motor yang digunakan, mulai dari kemampuan serta bobotnya.

“Bagaimana kalau motor itu jatuh. Kalau cara mengangkatnya salah bisa sakit pinggang,” tambah dia.

Di samping itu, jangan lupa untuk rutin membawa motor ke bengkel.

“Servis harus rutin. Kalau servis enggak berkala akan pengaruh ke kendaraan itu sendiri. Kalau diservis motor jadi enak dibawa dan yang pasti enggak mogok di jalan,” pungkas dia