free html hit counter

Tips Ampuh Jadi Pegawai Teladan

BeritaBintang – Anda harus mampu untuk menyelesaikan semua tugas dan diberikan tepat waktu.

Memiliki kemampuan yang baik serta pengetahuan yang lebih ternyata belum cukup untuk menjadikan Anda pegawai teladan. Dibutuhkan pemikiran yang positif, sikap yang tepat serta kemampuan untuk bersosialisasi yang baik untuk bisa menjadikan Anda karyawan teladan.

Artikel berikut ini akan membahas 5 tips ampuh yang bisa dilakukan jika Anda ingin menjadi karyawan pilihan panutan rekan kerja dan favorit atasan di tempat kerja Judi Online.

Sikap yang positif
Menjadi pegawai yang baik artinya Anda harus mampu untuk menyelesaikan semua tugas dan diberikan tepat waktu dan tentunya menuruti semua peraturan yang ada. Sikap yang baik tentunya adalah bagaimana Anda menghadapi seua tantangan serta kendala yang ada dengan baik tanpa rasa negatif. Tunjukkan pula rasa loyalitas dan hormat Anda kepada perusahaan dengan datang tepat waktu, mampu bekerjasama dengan rekan kerja lainnya dan bisa menyelesaikan semua tugas yang diberikan.

Inisiatif
Pegawai yang baik adalah mereka yang mampu menyelesaikan pekerjaan seperti yang diperintahkan, namun pegawai yang cerdas adalah mereka yang mampu menyelesaikan pekerjaan sebelum di minta atau di perintah oleh atasan. Sebagai bawahan cobalah untuk mencari tahu dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyakanya yang relevan untuk pekerjaan Anda. Jadilah pegawai yang inisiatif dan secara rutin memberikan kontribusi serta ide-ide kreatif untuk perusahaan.

Perlakukan atasan dengan hormat
Yang perlu diperhatikan adalah perlakukan atasan Anda dengan rasa hormat dan jangan anggape atasan Anda sebagai musuh atau orang yang wajib dihindari. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang atasan untuk memberikan tugas, mengoreksi dan memeriksa pekerjaan Anda sebagai bawahan, jika Anda mendapatkan kritik dari atasan, terima kritikan tersebut dengan sikap yang positif dan coba koreksi kesalahan atau kekurangan yang ada.

Demikian juga jika Anda mendapatkan penghargaan atau pujian, terima semua itu dengan sikap yang normal dan apa adanya. Pada akhirnya memang akan sulit untuk menjadi teman dengan atasan Anda, namun dengan hubungan yang positif dan komunikasi yang lancar, atasan Anda bisa menjadi mentor dan orang yang tepat untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Tidak sungkan untuk minta bantuan
Ketika Anda ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaan oleh atasan dengarkan dengan jelas penjelasan yang diberikan, jika Anda masih belum mengerti jangan sungkan untuk bertanya. Dan jika Anda merasa kewalahan serta kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut jangan sungkan untuk minta bantuan kepada atasan dan rekan kerja lainnya.

Yang perlu diingat adalah minta bantuan kepada orang lain tidak menjadikan Anda pegawai yang lemah dan tidak memiliki kemampuan. Terkadang saat keadaan mendesak minta bantuan orang lain adalah jawaban yang paling tepat.

Promosi membutuhkan waktu
Jika saat ini Anda melihat rekan kerja Anda mendapatkan promosi dan kenaikan gaji jangan merasa iri atau kecewa. Yang perlu diperhatikan adalah promosi membutuhkan waktu, jika Anda telah membuktikan bahwa selama ini telah mengerjakan tugas dengan baik dan mampu mengatasi kesulitan yang ada di tempat kerja, atasan dan pihak terkait lainnya pasti akan mencermati dan melihat prestasi yang telah Anda raih. Dan saat waktu yang tepat promosi serta kenaikan gaji akan datang pada akhirnya.