free html hit counter

Tina Toonita Mampu Berenang 50 Kali

BeritaBintang – Pernah mengalami pasang surut dalam upaya mendapatkan bentuk dan berat badan ideal, Tina Toon tidak ingin sembarangan dalam hal kesehatan. Gadis berdarah Tionghoa ini, masih tetap berolahraga. Ia tak ingin tubuhnya kembali melar.

“Olahraga harus terus aktif. Masih berenang, joging, lari, dan angkat beban. Temanya sudah menjaga badan. Jaga dari kemungkinan gemuk, berat badan bertambah, dan yang terpenting kesehatan seluruhnya,” kata Tina, , di Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam seminggu, Tina mengaku punya jadwal olahraga 3-4 kali. Ia berusaha supaya tidak absen olahraga. Apa yang dimakannya harus dibakar supaya tidak menumpuk jadi lemak. Tina sudah piawai menghitung berapa kalori yang masuk ke tubuh dan berapa kalori yang harus dibakarnya jadi keringat.

“Minimal ada 500-an kalori yang harus terbakar dalam sekali olahraga. Karena, makanan yang aku makan besarnya bisa lebih dari itu. Jadi, memang harus disesuaikan sama olahraganya. Sesibuk apa pun, aku berusaha untuk olahraga. Minimal pakai alat treadmill,” ujar mantan penyanyi cilik ini.

Dari sekian banyak olahraga yang dijalani, Tina sangat menyukai renang. Dengan berenang tubuhnya lebih banyak bergerak mulai dari kepala hingga kaki, dan mampu hingga lebih dari dua jam. Berenang juga membuatnya segar.

“Biasanya sampai enggak terasa aku berenang 50 kali bolak-balik. Tapi memang enggak terus- terusan. Ada jeda untuk istirahat ambil napas. Sebelumnya pemanasan dan peregangan dulu biar enggak keram,” kata Tina.