free html hit counter

Timnas Basket Putra Raih Bonus

BeritaBintang –    Timnas Basket Putra Indonesia berhasil menyumbangkan medali perak dalam helatan SEA Games 2015 di Singapura. Medali perak tersebut mereka dapat setelah kalah dari raksasa basket Asia, Filipina, di babak final.

Mengapresiasi prestasi tersebut, para pemain Timnas Basket Putra mendapat bonus dari simpatisan basket Indonesia pada Jumat 26 Februari 2016. Dana yang terkumpul diserahkan langsung oleh mantan Ketua PP Perbasi, Anggito Abimanyu, di sela-sela gelara Indonesian Basketball League di Yogyakarta.

“Saya mendapatkan amanah dari simpatisan basket Indonesia untuk mewakili sekaligus menyerahkan langsung tali asih ini kepada pemain timnas putra yang sudah berhasil merebut medali perak,” ujar Abimanyu, seperti dikutip dari laman resmi BintangBoLa, Minggu (28/2/2016).

Sementara Ponsianus Nyoman Indrawan, perwakilan dari pemain timnas, menyatakan senang dengan penghargaan yang mereka dapat. Dalam saat yang bersamaan pemain Pelita Jaya tersebut juga beryukur bisa terpanggil ke TImnas Indonesia.

“Saya dan teman-teman merasa senang dan tidak lupa berterima kasih kepada para simpatisan basket Indonesia. Namun bagi kami, terpilih menjadi pemain timnas merupakan kebanggan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Saat tampil bersama timnas, hanya ada satu yang erlintas yakni memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Ponsianus, seperti diberitakan laman resmi IBL, Sabtu (26/2/2016).

Berikut ini nama 12 pemain yang menjadi pemain Timnas Putra Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games 2015 Singapura.

1. Oki Wira Sanjaya (M88 Aspac Jakarta)

2. Andakara Prastawa Dhyaksa (M88 Aspac Jakarta)

3. Ebrahim Enguio Lopez (M88 Aspac Jakarta)

4. Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya)

5. Sandy Febriansyah (CLS Knights Surabaya)

6. Galank Gunawan (Garuda Bandung)

7. Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta)

8. Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta)

9. Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda Pertamina Jakarta)

10. Rony Gunawan (Satria Muda Pertamina Jakarta)

11. Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina Jakarta)

12. Andrie Ekayana Satya Sentosa (Hangtuah Sumsel)