free html hit counter

Tim yang Mengorbitkan Marquez Keluar dari Moto2

BeritaBintang –   Moto2 musim 2016 belum dimulai, namun sudah ada satu tim klasik yang mengundurkan diri dari ajang balap motor di bawah MotoGP itu. Tim itu adalah Suter, tim yang pernah mengorbitkan Marc Marquez pada 2011 dan juara 2012.

Suter yang pernah memenangi kelas konstruktor Moto2 pada 2010, 2011, dan 2012 sedianya ingin kembali lebih kuat pada tahun mendatang dengan update terbaru menggunakan sasis MMX2.

Namun hanya ada tiga pembalap amatir yang didaftarkan tim asal Swiss itu untuk balapan 2016, dan ketiga rider itu masih berstatus cadangan, yakni Efren Vazquez, Federico Fuligni, dan Remy Gardner. Kegagalan menggaet dan menarik atensi rider juara untuk bergabung dengan Suter menyebabkan tim gulung tikar untuk musim depan.

“Berlaku secepat mungkin, Suter Racing mengakhiri keterlibatannya di Moto2 GP Class dan takkan mendaftarkan untuk lisensi konstruktor tahun depan di MotoGP,” bunyi pernyataan Suter di laman resminya, Sabtu (5/12/2015).

“Karena tidak ada tim dengan rider juara yang tersedia, Suter mengakhiri komitmennya saat ini, setelah memenangi tiga titel konstruktor dan pada 2012 menjadi juara bersama Marc Marquez,” lanjut pernyataan itu.

“Saat ini tim balap kami sepenuhnya komitmen untuk menjalankan mandat mekanis untuk manufaktur motor yang lebih besar di kelas Moto3 dan MotoGP. Tapi tentu saja kami akan mengembangkan dan memproduksi di masa depan brand balap kami,” tutup pernyataan tersebut.