free html hit counter

Tim Williams Cetak Rekor Pitstop Tercepat di GP Eropa

BeritaBintangBAKUSeri kedelapan Formula One (F1) 2016 di Sirkuit Baku telah usai. Namun, usai perlombaan ada catatan menarik yang diraih oleh Tim Williams, yaitu membubuhkan waktu tercepat di pitstop dengan 1,92 detik.

Ya, Felipe Massa yang memasuki pitstop dalam perlombaan tersebut mengukir waktu tercepatnya. Ia sukses mengalahkan waktu yang dibuat oleh pembalap Reb Bull, Mark Webber di GP Amerika Serikat pada 2013.

Kendati gagal meraih podium, Massa mengakhiri balapan di urutan ke-10. Lantas usai balapan, ia terkejut dengan pencapaiannya dan bangga dengan kerja keras timnya.

“Saya terkejut mencatat pitstop pertama yang tercepat. Kami tak tampil sesuai dengan harapan, namun saya bangga dengan tim yang sudah melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap Massa menukil TaruhanBolaOnline, Selasa (21/6/2016).

Sepanjang 2016 ini pembalap Williams kerap menciptakan waktu tercepat di pitstop, selain Massa, rekan setimnya, Valtteri Bottas, berada di bawahnya. Bottas mencatatkan waktu dengan 2,09 detik dengan mengalahkan driver Red Bull Daniel Ricciardo urutan ketiga.