free html hit counter

Tiket Konser JKT48 Tak Laku, Harga Turun Drastis

BeritaBintang –  JKT48 akan menggelar konser pada 23 April 2016 mendatang di Gelora Bung Karno (GBK), lokasi yang sering menjadi panggung musikus mancanegara. Tiket konsernya itu dijual dengan harga tinggi hingga cukup banyak penggemar yang pada akhirnya kurang berminat.

Kabar mengenai informasi tiket konser bertajuk “The Untold Story of JKT48 ‘Mengejar Mimpi ~Menuju ke GBK~'” itu, pertama kali diumumkan oleh Eleven Pro pada 1 April 2016. Waktu pengumuman penjualan tiket dengan hari-H konser memang tergolong sangat dekat. Namun, tetap harga yang menjadi kendala fans.

Dari lima kelas yang ada, harga paling murah ada pada Kelas I, yaitu Rp 200 ribu untuk pre-sale dan Rp 300 ribu untuk yang membeli di lokasi. Sementara harga termahal adalah bagi pengunjung VIP, Rp 600 ribu untuk pre-sale dan Rp 750 ribu untuk on the spot. Meet & Greet mendapat harga termahal, pre-sale Rp 700 ribu dan on the spot Rp 850 ribu.

Penggemar JKT48 terkejut ketika panitia mematok harga tiket konser tersebut lebih mahal ketimbang konser-konser JKT48 sebelumnya. Bahkan, harga tiket ini melebihi konser JKT48 dengan AKB48 pada 2015 lalu. Akhirnya, tersiar kabar kalau tiket konser tidak banyak terjual.

Beberapa penggemar kemudian membagikan kabar terbaru perihal data hasil penjualan tiket. Dari situlah terungkap kalau hingga 13 April 2016, data penjualan berdasarkan kuota tiket tersisa di setiap kelas, masih sangat minim.

Pihak JKT48 dan penyelenggara langsung mengumumkan perubahan jadwal serta harga tiket pada Juma’t (15/4/2016) lalu. Mereka menggelar diskon besar-besaran agar tiketnya laris. Harga semua kelas diturunkan hingga Rp 100 ribu bagi yang datang ke lokasi, dan Rp 50 ribu untuk pre-sale. Semua harga juga sudah termasuk pajak. Namun, mereka tak menurunkan harga untuk Meet & Greet.

Pengumuman tersebut tertulis dalam situs resmi JKT48. Bahkan, jadwal konser besar JKT48 ini diundur hingga 7 Mei 2016, bersamaan dengan pengumuman hasil sousenkyo (pemilihan member) JKT48 untuk single ke-13. Hasil sousenkyo yang awalnya hendak diadakan di Balai Sarbini, ikut dipindahkan ke GBK dan diadakan tepat setelah “The Untold Story of JKT48”.

Para penggemar yang sudah membeli tiket VIP sebelumnya, dapat langsung mengikuti Meet and Greet. Semenara refund selisih harga tiket akan dilakukan saat acara berlangsung. Konser JKT48 bukan kali ini menimbulkan kebingungan. Sebelumnya, banyak konser di beberapa kota yang berujung pada pembatalan.