free html hit counter

Berita Bintang – Tiga Tanda Anda Harus Segera Ganti Oli Motor

Berita BintangTiga Tanda Anda Harus Segera Ganti Oli Motor

Oli menjadi salah satu faktor penting dari bagian sepeda motor. Selain untuk pelumasan, oli juga berguna untuk mendinginkan mesin. Nah seiring waktu pemakaian, oli akan menjadi kotor dan kehilangan sifat kimianya.

Ya menurut Bintang Bola, setiap produsen sepeda motor selalu memberitahu Anda kapan harus mengganti oli. Cara paling mudah adalah dengan melihat kilometer. Tapi selain dari kilometer, ada tiga tanda lain yang memberitahu Anda kapan harus mengganti oli motor, yaitu:

1. Suara

Semakin sering digunakan, oli mengalami penurunan kualitas. Nah penurunan kualitas oli dapat memicu keluarganya suara atau bunyi kasar pada motor saat mengoper gigi atau saat mesin digas.

2. Indikator Oli

Setiap kendaraan memiliki indikator oli yang bertugas memberi atau menjaga sirkulasi pelumasan pada mesin. Jika oli sudah sudah harus diganti, maka indikator akan memberikan sinyal atau tanda, yaitu minyak di indikator mulau sedikit.

3. Tekstur

Saat baru diganti, oli berwarna cokelatan atau masih biru. Tapi kalau sudah kena sisa pembakaran, warna oli berubah menjadi hitam. Selain warna, Anda juga dapat melihat kapan oli harus diganti dari tekstur yang berpasir.

Caranya dengan membuka penutup oli mesin dan angkat stick atau pipet. Coba cek, apakah cairan oli halus atau terasa kasar. Jika saat dioleskan ke jari, oli terasa kasar atau ada partikel, berarti oli sudah terkontaminasi dan harus diganti.

Jika salah satu dari tiga tanda itu muncul, segera ganti oli agar tak mengganggu performa motor. Oh ya, menyoal pelumas motor, cobalah menggunakan oli yang memberikan kinerja maksimum untuk berkendara seperti Castrol POWER1.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Transformasi Gaya Tyo, Pengusaha Muda Pacar Dara ” ]

Castrol POWER1 dengan Power Release Formula untuk membantu oli mengalir cepat dan kuat serta mengurangi gesekan pada mesin. Teknologi ini terbukti mampu memberikan akselerasi dan tenaga yang luar biasa dengan satu sentuhan pada gas.

Pemakaian rutin Castrol POWER1 bakal meningkatkan tenaga mesin dan melindunginya dari keausan. Itu karena Castrol POWER1 mengandung kandungan luar biasa, untuk mengurangi sumbatan pada bagian yang bergerak, mengurangi gesekan, dan meningkatkan produksi daya listrik dari mesin.

Nah jika kamu sudah menggunakan produk unggulan yang memberikan akselerasi superior seperti Castrol POWER1, yuk segera berpartisipasi pada acara Castrol POWER1 x Otosia Touring Event.

Ini merupakan event yang digelar untuk komunitas bikers di Malang. Jadi selama September-November bakal digelar event keren bagi para riders bertajuk Castrol POWER1 x Otosia Touring Event with Community.

Jadi syaratnya apa aja sih? Gampang banget kok, yaitu peserta wajib mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. Acara bakalan makin seru karena ada kompetisi foto digital yang berhadiah utama Grand Prize satu paket supply oli dari Castrol POWER1 selama satu tahun untuk enam pemenang.

Kemudian ada 20 orang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa satu buah helm dari Castrol POWER1. Gimana tertarik buat ikutan? Ikuti mekanisme selengkapnya berikut ini yuk!

1. Peserta mengambil foto kegiatan yang menunjukan produk. Contoh: memperagakan proses penuangan oli, bergaya saat berada di atas motor sambil memegang Oli Castrol POWER1, membuat foto flat lay perkakas atau alat servis motor dengan produk Oli Castrol POWER1
2. Audiens wajib follow akun Instagram @castrolbikersid @otosia
3. Gunakan tagar #Castrol POWER1XOtosia #CastrolPOWER1Indonesia
4. Upload foto di akun Instagram milikmu, pastikan akun tidak private
5. Ajak teman untuk ikut serta dan likes fotomu sebanyak-banyaknya
6. Pemenang akan dipilih berdasarkan jumlah likes dan komentar terbanyak pada foto

Nantinya pengumuman bakal dilakukan via Instagram @otosia dan akan dihubungi melalui Direct Message. Kemudian pemenang wajib mengirimkan data diri ke alamat email yang akan diberikan tim Otosia dalam waktu 2×24 jam. Seru banget kan? Jangan sampai melewatkan Castrol POWER1 x Otosia Touring Event dan ikutan juga kompetisinya. Ditunggu partisipasinya! Bintang Bola.