free html hit counter

Tiga Strategi Singapura Tarik Turis Indonesia

BeritaBintang –   SINGAPURA fokus meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia. Badan Pariwisata Singapura (Singapore Tourism Board) menyiapkan berbagai strategi.

Melihat hasil kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura yang turun 10 persen pada tahun lalu, membuat STB mencoba strategi baru. Ada tiga strategi yang dilakukan STB untuk mengingkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Negeri Singa itu.

“Di 2016 ini kita terus mendorong kerja sama dengan airlines dan travel agen. Kita juga happy dengan apa yang kita lakukan di 2016, salah satunya F1,” terang Raymond Lim, Area Director Indonesia International Group Singapore Tourism Board di XXI Lounge, Plaza Senayan, Rabu (2/3/2016).

Melalui ajang balap kelas dunia itu, Singapura yakin bisa menarik banyak wisatawan Indonesia. Ditambah dengan fakta bahwa musim ini pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto berhasil masuk ke dalam kompetisi F1.

Sementara strategi kedua, Raymond mengatakan STB akan melakukan roadshow ke empat kota besar di luar Jakarta untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Singapura.

STB akan mengadakan roadshow setiap akhir pekan di bulan April. Roadshow akan dimulai dari Bandung pada tanggal 1-3 April, Semarang 8-10 April, Surabaya 15-17 April dan Medan 22-24 April.

Selain itu, STB juga akan bekerja sama dengan para pebisnis di dalam bidang pariwisata. Dengan adanya kerja sama ini, STB berharap banyak perusahaan di Indonesia yang tertarik untuk melakukan perjalanan ke Singapura.

“Kita juga akan kerja sama dengan media maupun industri pariwisata, karena di Indonesia banyak media, blogger dan industri dengan berbagai macam,” tutupnya.