free html hit counter

Tiga Objek Wisata di Palangka Raya yang Wajib Dikunjungi

BeritaBintangTiga Objek Wisata di Palangka Raya yang Wajib Dikunjungi

Tiga objek wisata di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menjadi menu wajib bagi para wisatawan lantaran keindahannya tak bakal mengecewakan. Ketiga destinasi tersebut adalah Sei Gohong, Kereng Bangkirai dan Flamboyan Bawah.

Untuk objek wisata Sei Gohong, lokasinya berjarak sekira 35 kilometer dari pusat kota, keindahan kawasan tersebut berupa sungai berair hitam dapat dinikmati wisatawan, usai menempuh perjalanan sekira 30 menit menggunakan kendaraan.

Sementara wawasan wisata Flamboyan Bawah ialah salah satu objek wisata yang dikelola pemerintah kota yang menawarkan pemandangan Jembatan Kahayan serta Sungai Kahayan. Lokasi objek wisata yang berada di bantaran Sungai Kahayan ini juga berada di kawasan dalam kota sehingga mudah dijangkau wisatawan.

Adapun untuk kawasan Kereng Bagkirai yang menawarkan keelokan pesona alam air hitam dan tumbuhan khas gambut harus ditempuh dengan waktu sekira 20 menit dari pusat kota. Kereng Bangkirai juga merupakan pintu masuk ke Taman Nasional Sabangau sehingga pengembangan wisata di kawasan tersebut dinilai wajib dilakukan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Norma Hikmah mengatakan pihaknya pada 2018 fokus mengembangkan tiga objek wisata di atas. “Karena keterbatasan anggaran, maka tahun ini kita hanya bisa fokus mengembangkan tiga objek wisata,” kata Norma Hikmah di Palangka Raya, Rabu (31/1/2018)

[ Baca Juga – ” Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Pesta Cap Go Meh 2018 ” ]

Pengembangan kawasan wisata tersebut dilakukan dengan peningkatan infrastruktur seperti penambahan gazebo, penambahan pagar pengaman, penataan UKM serta pembuatan zona khusus swafoto (selfie) berlatar pemandangan alam.

“Pembuatan zona selfie juga sebagai bentuk promosi wisata karena saat ini hampir setiap orang suka berfoto dan di’upload’ ke media sosial,” katanya kepada Judi Bola.

(Baca Juga: Bakal Jadi Ibu Kota Baru, Palangkaraya Punya 4 Destinasi Wisata Alam yang Kece Lho!)

Dia pun berharap masyarakat turut berperan aktif dalam pengembangan wisata yang salah satunya turut mempromosikan serta menciptakan suasana aman dan nyaman bagi pengunjung di objek wisata.

“Karena keterbatasan anggaran yang ada pada Disbudpar, maka pengembangan objek wisata ini juga perlu mendapat dukungan dari instansi terkait lainnya. Istilahnya dilakukan keroyokan,” katanya.