free html hit counter

Tiga Mobil Militer Hancur Jatuh dari Langit

BeritaBintang –Sebanyak tiga mobil militer yang akan digunakan dalam latihan gabungan antara negara, hancur ketika proses pengiriman dilakukan dari udara. Beberapa kendaraan yang diluncurkan dalam Pesawat Hercules 130, tiga kendaraan mengalami masalah pada parasut yang tidak mengembang.

Aksi yang sempat direkam salah satu personel militer yang mengikuti latihan gabungan tersebut, terlihat kendaraan jatuh akibat parasut tidak mengembang. Selain itu, ada juga pengikat tali parasut yang copot sehingga mobil terjun bebas menghantam tanah.

Tiga kendaraan yang diketahui jenis Humvee terlihat rusak parah akibat terjatuh dari ketinggian dan langsung menghantam tanah. Bahkan, salah satu kendaraan yang sempat diabadikan terlihat hancur lebur tak berbentuk.

Rencananya, kendaraan tersebut akan digunakan untuk mendukung operasi latihan gabungan anggota Nato yang diikuti 15 negara di Eropa serta angkatan Darat AS. Kegiatan tersebut berlangsung di Grafenwohr, Jerman. Demikian seperti dikutip dari Indowins, Senin (25/4/2016).

Seperti diketahui, aksi penerjunan memang sering terjadi masalah parasut gagal mengembang. Namun, kali ini korban bukan dari pasukan yang mengikuti operasi latihan bersama bernama Sabre Junction 2016 yang diadakan setiap tahun.