free html hit counter

Tiga Hal Paling Ditunggu Dari GP Malaysia

BeritaBintangSEPANG – Akhir minggu ini para pembalap Formula One (F1) kembali bersiap di belakang kemudi jet darat mereka. 22 pembalap dari delapan konstruktor bersiap melibas trek sepanjang 5.543 kilometer tersebut.

Balapan berpotensi penuh drama, sebab setiap tim telah mengevaluasi kekurangan masing-masing pada seri awal di Australia. Berikut adalah tiga hal yang paling ditunggu dari Grand Prix Sepang.

1. Mampukah Rosberg Menyalip Hamilton?

Masih terlalu awal untuk memprediksi siapa yang akan mendominasi jalannya kompetisi. Duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sama-sama terlihat meyakinkan di race perdana. Namun terselip pertanyaan, apakah Nico Rosberg mampu melewati Hamilton?

Rosberg tidak mau menjadi nomor dua selamanya, ia jelas akan ngotot untuk mendapatkan momentum di awal musim. Finis kedua di race pertama akan membuat mantan pembalap Williams tersebut mati-matian untuk mengudeta posisi satu dari Hamilton di Sepang .

2. Penentuan Nasib Red Bull

From hero to zero. Mungkin kata itu yang tepat menggambarkan situasi yang dialami Red Bull. Setelah mengalami masa emas selama empat musim (2010-2013), kali ini Daniel Ricciardo dan kolega terseok-seok. Perselisihan Red Bull dan Renault semakin hari semakin meruncing karena paket mesin yang digunakan tidak sebaik musim sebelumnya.

Lomba di Sepang nanti sejatinya adalah cara Red Bull untuk menentukan nasib mereka musim ini. Apakah mereka akan bangkit, atau malah menjadi bahan cibiran para fans.

3. Kembalinya Fernando Alonso

Bukan awal musim yang bersahabat untuk Tim McLaren-Honda. Penampilan buruk Jenson Button dan Kevin Magnussen di race pembuka menumpuk pekerjaan rumah yang harus dibenahi tim yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut. Tetapi dewi fortuna sepertinya kembali tersenyum kepada mereka.

Pembalap utama mereka, Fernando Alonso, dipastikan kembali ambil bagian di lomba jet darat. Apalagi Sepang beserta podiumnya adalah dua hal yang tidak asing untuk Alonso. Bisa jadi ini awal langkah McLaren-Mercedes untuk bounce back di musim ini.