free html hit counter

Tiga Besar Tak Lagi Jadi Target Ducati

BeritaBintang –   Ducati sempat menjadi ancaman bagi Yamaha dan Honda tahun lalu di MotoGP 2015. Namun ancaman dari Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tidak konsisten sepanjang musim, hingga persaingan tetap jadi milik Yamaha dan Honda.

Musim lalu target mereka hanya berada di posisi tiga besar alias podium. Namun untuk perhelatan ajang balap musim ini, Racing Manager Ducati, Gigi Dall’Igna menargetkan kemenangan alias posisi pertama.

“Target kami tahun ini untuk konsisten bersama dengan rider teratas di tiap balapan. Pada 2015 kami meraih delapan podium dengan tim pabrikan dengan empat tempat kedua. Tapi kami tidak selalu konsisten dengan performa kami sepanjang musim,” ujar Dall’Igna diberitakan BintangBola, Kamis (25/2/2016).

“Namun tahun ini kami menargetkan untuk selalu bertarung dengan posisi teratas dan kembali memenangi balapan lagi. Kami tahu itu target yang sangat ambisius, tapi kami bisa menerima tantangan dalam kondisi tersulit,” sambungnya.

Demi mewujudkannya, Dall’Igna menegaskan motor Desmosedici GP16 harus bisa beradaptasi dengan ban Michelin dan ECU Magneti Marelli. Dua regulasi yang wajib dipatuhi di perhelatan MotoGP 2016.

“Musim ini ada perubahan beberapa regulasi penting. Mengabungkan elektronik dan ban Michelin yang baru, dan hal yang paling penting adalah mengadaptasikan motor dengan perubahan tersebut,” pungkas Dall’Igna.