free html hit counter

Tidak Boleh Direndam Air, Cara Tepat Membersihkan Perhiasan Bertabur Batu Permata

BeritaBintangTidak Boleh Direndam Air, Cara Tepat Membersihkan Perhiasan Bertabur Batu Permata

EMAS jadi salah satu bahan mineral berharga favorit bagi banyak orang, entah itu dengan bentuk yang sudah diolah menjadi perhiasan ataupun emas batangan.

Bicara soal perhiasan emas, banyak yang menganggap remeh soal cara membersihkanya dengan memperlakukan setiap perhiasan emas bisa dibersihkan dengan air sabun ataupun pasta gigi.

Padahal tahukah Anda bahwa tidak semua perhiasan emas bisa dicuci dengan air? Seperti dilansir JUDI ONLINE, Jumat (14/4/2017) perhiasan emas misalnya cincin ataupun anting yang dihiasi dengan taburan batu permata tidak boleh dicuci terkena kontak langsung dengan rendaman air, terutama air hangat.

Karena disebutkan bahwa perhiasan jenis satu ini adalah jenis perhiasan yang harus tetap dalam keadaan kering saat dibersihkan, pasalnya rendaman air hangat apalagi dengan metode menyikat akan membuat hiasan batu permata yang melekat menjadi mudah mengendur hingga akhirnya bisa terlepas dari tempatnya.

{ Baca Juga, ” Pulang dengan Tangan Kosong di GP Argentina, Alex Rins Move On ke GP Amerika Serikat ” }

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan cincin atau anting dengan hiasan taburan batu permata (gemstones) tersebut, tanpa harus terkena kontak langsung dengan rendaman air. Cara yang tepat ialah dengan mengelap cincin atau anting emas tersebut dengan sehelai kain halus yang sedikit basah, cukup celupkan sedikit bagian kain lap ke dalam air sabun lalu gosok perhiasan emas Anda dengan gerakan halus dan pelan.

Setelah dibersihkan, ‘bilas’ cincin atau anting ini dengan kain lap yang agak basah yang sudah dicelupkan sesaat ke dalam air bersih (tawar). Tepuk dan usap-usap perhiasan pelan dengan memakai kain lap basah ini, bersihkan dengan seksama sampai tidak ada sisa-sisa air sabun yang tertinggal di sela-sela cincin ataupun anting.

Usai dibilas, keringkan cincin atau anting yang sudah bersih ini dengan cara diletakkan (dibentangkan) secara mendatar di atas sebuah kain lap yang bersih dan kering.