free html hit counter

Tiada Korban WNI, Ini Daftar Korban Tewas Penembakan Orlando

BeritaBintang –Tragedi penembakan terparah di Amerika Serikat (AS) terjadi di sebuah klub gay di Orlando, Negara Bagian Florida, Minggu, 12 Juni 2016 sekira pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Tercatat sekira 50 orang meninggal dan lebih dari 50 lainnya terluka atas penembakan yang dilakukan seorang militan imigran Afghanistan bernama Omar Mateen tersebut.

Otoritas setempat belakangan juga sudah mulai merilis nama-nama para korban tewas. Pun begitu, hingga saat ini disebutkan tak ada korban yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

“KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh, namun sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI kepada .

“KJRI akan terus memantau perkembangannya, berkoordinasin dengan otoritas setempat dan jaringan masyarakat Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Hal serupa juga disampaikan pemerintah Australia. “Kedutaan Australia di Washington terus berkontak dengan otoritas lokal untuk mencari, apakah ada warga Australia yang jadi korban penembakan di Orlando, Florida. Saat ini, Kedutaan belum menerima laporan adanya warga Australia yang jadi korban,” diwartakan .

Berita Online

Di sisi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Orlando sudah merilis 15 dari 50 korban tewas di website resminya, Indowins.co:

1. Edward Sotomayor Jr. (34 Tahun)

2. Stanley Almodovar III (23)

3. Luis Omar Ocasio-Capo (20)

4. Juan Ramon Guerrero (22)

5. Eric Ivan Ortiz-Rivera (36)

6. Peter O. Gonzalez-Cruz (22)

7. Luis S. Vielma (22)

8. Kimberly Morris (37)

9. Eddie Jamoldroy Justice (30)

10. Darryl Roman Burt II (29)

11. Deonka Deidra Drayton (32)

12. Alejandro Barrios Martinez

13. Anthony Luis Laureanodisla (25)

14. Jean Carlos Mendez Perez (35)

15. Franky Jimmy Dejesus Velasquez (50)