free html hit counter

The Next Marquez Tak Akan Ganti Tim

BeritaBintang – Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, kembali menjadi bahan perbincangan setelah mengulangi performa apiknya pada tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu. Dengan penampilannya itu, Vinales diyakini akan menjadi incaran banyak tim di akhir musim 2016.

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, sependapat dengan hal tersebut. Meski demikian, Poncharal merasa sulit bagi Vinales meninggalkan Suzuki. Pembalap yang baru-baru ini dijuluki The Next Marquez itu dinilainya tak akan berganti tim, setidaknya dalam waktu dekat.

“Saya pikir akan sangat sulit bagi Maverick (Vinales) meninggalkan Suzuki, apalagi kemudian gabung ke Yamaha Tech 3,” kata Poncharal, sebagaimana diwartakan Speedweek, Minggu (6/3/2016).

Jika menilai secara objektif, Poncharal menilai Vinales sangat cocok di Suzuki. Ia mengungkapkan, tim pabrikan asal Jepang itu sangat memedulikan Vinales dengan memberikan segala yang dibutuhkannya untuk tampil lebih baik musim ini.

“Maverick tepat berada di Suzuki. Semua orang yang ada di sana sangat peduli dengannya. Apa yang sudah ditunjukkannya sejauh ini adalah hasil kerja keras untuk tampil lebih cepat,” terang pria yang juga menjabat sebagai presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) tersebut.