free html hit counter

Berita Bintang – The Good Liar Tayang di Bioskop, Simak 5 Fakta Menariknya

Berita BintangThe Good Liar Tayang di Bioskop, Simak 5 Fakta Menariknya

Dominasi Frozen 2 masih kuat di jaringan bioskop Tanah Air. Bukan berarti tak ada film baru pekan ini. The Good Liar salah satu yang rilis di bioskop. The Good Liar menempatkan dua bintang veteran sebagai pemeran utama.

Helen Mirren memerankan Betty McLeish, sementara Ia McKellen menghidupkan karakter Roy Courtnay. Berkenalan lewat medsos, keduanya kopi darat di sebuah rumah makan. Kisah penuh kasih berlatar pahitnya masa lalu pun terjalin.

The Good Liar juga diperkuat aktor ganteng Russel Tovey. Berencana menonton The Good Liar pekan ini? Sebagai bekal menonton, simak dulu 5 fakta menarik The Good Liar yang kami kumpulkan dari berbagai sumber berikut ini menurut Bintangbola.

1. Kerja Sama Pertama Mirren-McKellen

The Good Liar menandai kali pertama kerja sama Dame Helen Mirren dan Sir Ian McKellen di layar lebar. Meski demikian, dua bintang senior ini pernah tampil bareng di drama panggung Dance of Death di Broadhurst Theater, New York, AS, pada 2001.

Sementara bagi Sir Ian McKellen, ini kerja sama kali keempat dengan sutradara Bill Condon setelah film Gods and Monsters (1998), Mr. Holmes (2015), dan versi live-action Beauty and the Beast (2017).

2. Minim Publikasi Selama Produksi

The Good Liar diangkat dari novel berjudul sama karya Nicholas Searle. Tak banyak publikasi saat film ini diproduksi. Bill Condon diumumkan sebagai nahkoda proyek ini pada Maret 2018.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Rian D’Masiv Produseri Band Baru, Hidup ” ]

Bulan yang sama, Helen Mirren dan Ian MCKellen ditetapkan sebagai pemain utama. Sebulan kemudian, Russell Tovey dan Jim Carter diumumkan mendukung film ini. Syuting dimulai pada 23 April 2018 di London (Inggris) dan Berlin (Jerman).

3. Bukan Kanker dan Alzheimer

Dalam The Good Liar, Helen Mirren memerankan Betty McLeish. Peraih Piala Oscar dalam The Queen ini mengungkap banyak alasan bergabung di proyek ini.

“Ini kolaborasi saya dengan Ian McKellen dan tentu saja sineas Bill Condon. Naskahnya menarik, indah sekaligus kelam, menempatkan sensasi thriller penuh tipuan plot yang membuat saya bersemangat syuting. Menyenangkan mengerjakan film tentang mereka yang berusia senja dan tidak melulu soal kena kanker atau Alzheimer. Anda tahulah maksud saya,” seloroh Helen Mirren ketika diwawancara Entertainment Weekly, bulan lalu.

4. Pendapatan Rp 250 Miliar

Stasiun Charing Cross yang ditampilkan dalam The Good Liar sudah tidak beroperasi untuk umum. Stasiun ini pernah digunakan syuting film James Bond, Skyfall (Sam Mendes, 2012). Tak butuh banyak tempat untuk pengambilan gambar, bujet The Good Liar relatif murah.

Film ini didanai 10 juta dolar AS (sekitar 140 miliar rupiah). Dirilis di Inggris (8 November 2019) dan AS (15 November 2019), The Good Liar hingga kini telah panen untung. Mengutip data Box Office Mojo, hingga 25 November 2019, The Good Liar meraih 17,87 juta dolar AS (250 miliar rupiah).

5. Kampanye Keragaman

Dalam The Good Liar, Helen Mirren tampil natural. Ia memperlihatkan wajah keriput dan nyaris apa adanya. Helen Mirren sendiri diketahui menjadi spokesperson produk kecantikan ternama dan mengaku kurang setuju dengan istilah anti-aging. Membahas hal ini, aktris kelahiran 26 Juli 1945 tersebut khawatir generasi muda ingin tampil cantik dengan cara serupa.

“Sangan depresif menyadari jutaan gadis di luar sana ingin punya bentuk bibir seperti orang lain. Saya pikir penting untuk menyuarakan keragaman tampilan, bentuk, ukuran, dan sebagainya,” urai Helen Mirren – Bintangbola.