free html hit counter

Tes Pramusim MotoGP 2016 Berbeda dari Musim lalu

BeritaBintang –    Pembalap tim Yamaha Tech 3, Bradley Smith, mengungkapkan tes pramusim 2016 sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebab, hal itu terjadi karena adanya perubahan baru yakni keharusan menggunakan perangkat ECU dan ban Michellin.

Pembalap asal Inggris tersebut menggambarkan berbagai rangkaian tes membuatnya harus belajar dan beradaptasi. Pasalnya, ada perbedaan antara proses adaptasi dan tantangan untuk melakukan kecepatan di lintasan.

Hasil uji coba Smith sebenarnya tidak terlalu baik saat menjalani tes pramusim I, II, dan III beberapa waktu lalu. Namun, ia tetap memiliki target finis di posisi delapan besar pada klasemen akhir MotoGP 2016.

“Kami menutup tes dengan raihan positif. Namun, ada yang berbeda dengan pramusim kali ini. Kami mengalami beberapa proses untuk beradaptasi dengan perangkat baru,” ungkap Smith mengutip BintangBoLa, Senin (7/3/2016).

“Memang beberapa rangkaian tes membuat kami frustrasi. Dari cuaca yang kami alami di Australia dan juga masalah ban di Qatar. Jadi kami belum bisa tampil maksimal dalam uji coba. Namun, saya pikir tahun ini kami bisa masuk delapan besar di klasemen akhir,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Pada MotoGP 2015, Smith mampu tampil baik. Ia finis di posisi enam dengan 181 poin, unggul 67 poin dari rekannya Pol Espargaro yang berada di tangga kesembilan.