free html hit counter

TERUNGKAP! Karena Masalah Gaji, Liverpool Batal Boyong Cristiano Ronaldo pada 2003

BeritaBintang –  TERUNGKAP! Karena Masalah Gaji, Liverpool Batal Boyong Cristiano Ronaldo pada 2003

Tak salah bila menyebutkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sekarang ini. Bahkan, dalam satu dekade terakhir, ia bersama dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, selalu bertarung untuk menjadi yang terbaik di muka bumi.

Sebelum mencatatkan penampilan gemilang bersama Madrid, Ronaldo merupakan bintang muda berbakat kepunyaan Manchester United. Diboyong dari Sporting Lisbon pada 2003, Ronaldo terbukti mampu persembahkan berbagai gelar bergengsi selama berseragam Setan Merah.

{ Baca juga : ” Gabung Cavaliers, Wade Resmi Reuni dengan LeBron ” }

Kendati demikian, nyatanya banyak pihak yang belum mengetahui bahwa Ronaldo sebenarnya hampir saja berlabuh di Liverpool. Pada 2003, manajer Liverpool kala itu, Gerard Houllier, sudah tertarik dengan bakat yang ditunjukkan Ronaldo di Lisbon dan berhasrat untuk memboyongnya.

Namun begitu, nyatanya pada masa tersebut kondisi keuangan Liverpool sedang tidak memungkinkan untuk membayar gaji yang diminta Ronaldo. Maka dari itu, Liverpool lebih memilih untuk merekrut Harry Kewell. Sedangkan Ronaldo pada akhirnya berlabuh ke Man United.

“Saya melihatnya (Ronaldo) di Turnamen Toulon U-21 dan kami mendatanginya. Namun, kami memiliki skala upah dan tidak bisa membayarkan gaji yang diinginkannya,” ucap Houllier, mengutip dari Kampusbet, Senin (16/10/2017).

“Lalu Manchester United memainkan laga persahabatan melawan Sporting Lisbon dan semua pemain mereka mengatakan ke Sir Alex Ferguson, ‘Anda harus memboyongnya.’ Namun saya setuju dengan tidak menghancurkan struktur gaji. Saya berpikir itu akan menyebabkan masalah di ruang ganti kami,” lanjut Boullier.

“Mungkin kami akan memenangkan gelar juara dengan Ronaldo, tapi kami memiliki Harry Kewell, yang luar biasa di masa itu dan sangat lapar gol, tapi ia mengalami cedera parah,” tuntas Boullier.