free html hit counter

Terpuruk di Brno, Lorenzo Pede Raih Podium di MotoGP Austria

BeritaBintangTerpuruk di Brno, Lorenzo Pede Raih Podium di MotoGP Austria

Performa Jorge Lorenzo pada tahun perdananya bersama Tim Ducati Corse di gelaran MotoGP musim 2017 memang tidak berjalan baik. Sejauh ini, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut baru sekali meraih podium ketiga.

Keberhasilan tersebut diraih Lorenzo ketika dirinya mengaspal di Sirkuit Jerez. Lorenzo mampu meraih podium ketiga usai memenangkan duel sengit dengan pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann  Zarco.

Akan tetapi setelah meraih podium di Jerez, penampilan Lorenzo justru tak kunjung membaik. Bahkan dalam tiga balapan teranyar, pembalap berkebangsaan Spanyol itu gagal menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Khusus di balapan MotoGP Republik Ceko, Lorenzo sebenarnya memiliki kans untuk menyudahi rentetan buruknya dengan sempat memimpin balapan. Namun nasib sial justru menimpanya ketika memutuskan untuk mengganti motor, lantaran kru di Tim Ducati belum mempersiapkan motor baru untuk Lorenzo.

[ Baca Juga : ” Pasang Poker-Face Saat Syuting, Seolhyun ‘AOA’: Kim Nam Gil Menakutkan ” ]

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri beberapa waktu lalu. Mantan juara dunia MotoGP 2015 tersebut mengaku siap membayar kegagalannya ketika mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

“Itu (balapan di MotoGP Republik Ceko) memang merupakan akhir pekan yang sungguh buruk untuk kami. Pasalnya, saya merasa bahwa kami memiliki peluang besar untuk bisa meraih podium di sini,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Judi Online, Rabu (9/8/2017).

“Akan tetapi saya percaya kami bisa meraih hasil balapan yang jauh lebih baik ketika berada di Austria. Sebab saya menilai bahwa kecepatan motor sangat baik, dan fairing baru juga memberikan sedikit kemundahan bagi saya mengendarai motor ini (Desmosedici GP17),” imbuhnya.