free html hit counter

Terpisah 40 Tahun Lalu di Korea, Kakak Beradik Bersatu Lagi di Sebuah RS di AS

BeritaBintang – Dua perempuan yatim kakak beradik yang terpisah beberapa dekade lalu di Korea Selatan telah bersatu kembali setelah bekerja di sebuah rumah sakit yang sama di Florida, AS.

Eun-sook alias Meagan Hughes dan kakak tirinya Pok Nam-shin alias Holly Hoyle O’Brien tidak menyangka bisa bertemu kembali setelah terpisah sejak awal tahun 1970-an.

Kedua perempuan itu kini berusia 40-an tahun.

Mereka lahir dari sebuah keluarga broken home. Orangtua mereka berpisah ketika Megan dan Hoyle masih kecil. Meagan Hughes diasuh oleh ibunya. Holly, yang usianya dua tahun lebih tua dari Meagan, diasuh ayahnya yang kecanduan alkohol. Namun, sang ayah meninggal saat Holly masih berusia lima tahun pada tahun 1975. Holly pun dititipkan ke sebuah panti asuhan di Pusan, sekitar 335 kilometer di selatan Seoul.

Empat tahun kemudian, saat Holly berusia sembilan tahun, dia diadopsi pasangan Amerika yang memberinya nama baru dan menetap di Virginia.

Saudara tirinya, Meagan, juga mempunyai kenangan tinggal di panti asuhan di Korea. Namun, dia tidak begitu ingat tentang ibu kandungnya atau apa yang terjadi padanya. Meagan hanya ingat saat dirinya diadopsi oleh keluarga Amerika tahun 1976. Dirinya pun tumbuh di Negara Bagian New York, sekitar 480 km dari adiknya.

Awal tahun ini, Holly bekerja di sebuah rumah sakit di Sarasota, Florida, sebagai asisten perawat di lantai empat. Tiga bulan kemudian, Meagan juga bekerja di rumah sakit yang sama dan di lantai yang sama.

Keduanya langsung akrab dan bekerja berkala sejak pukul 07.00-19.30 waktu setempat.

Tanpa disadari, ada beberapa kebetulan yang dihadapi keduanya saat bekerja, termasuk saat mengetahui bahwa keduanya sama-sama diadopsi oleh keluarga Amerika dari sebuah panti asuhan.

Holly kemudian meminta Meagan agar mereka melakukan tes DNA. Setelah mendapatkan hasil tes DNA yang positif pada awal Agustus lalu, keduanya benar-benar kaget dengan apa yang terjadi.

“Ketika saya mendengar dari Holly, reaksi pertama saya sangat terkejut. Saya mati rasa. Tidak menyangka kalau saya punya saudara perempuan,” kata Meagan seperti dikutip The Guardian. “Saya gemetar, saya sangat bersemangat. Saya sangat senang sekali,” timpal Holly terkait hasil tes DNA tersebut.