free html hit counter

Teror Paket Mencurigakan, Pengunjung Patung Liberty Dievakuasi

Agen Bola

Teror Paket Mencurigakan, Pengunjung Patung Liberty Dievakuasi

BeritaBintang Pengunjung Patung Liberty di Pelabuhan New York, Amerika Serikat dievakuasi pihak berwenang pada Jumat 24 April 205 waktu setempat. Kehebohan itu terjadi setelah ada laporan mengenai paket mencurigakan di situs tersebut.

“Kepolisian tengah menyelidiki lokasi yang merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di daerah New York,” kata polisi setempat seperti dikutip dari VOA News, Sabtu (25/4/2015).

Harian Wall Street Journal melaporkan, evakuasi itu diperintahkan setelah seseorang menyampaikan ancaman teror bom lewat telepon pada Jumat 24 April. Lalu anjing pelacak polisi yang dikerahkan juga mendeteksi bau mencurigakan pada sebuah paket.

Sehingga langkah evakuasi dilakukan pihak berwenang, demi mencegah jatuhnya korban.

Setelah dievakuasi, wisatawan yang mengunjungi tempat itu kemudian memasang foto dan video di internet. Berisi rekaman turis naik ke kapal feri dan meninggalkan lokasi patung tersebut.

Patung Liberty terletak di pulau di Sungai Hudson antara Manhattan dan New Jersey. Ikon New York yang juga Amerika Serikat itu ditutup untuk pengunjung setelah terjangan Badai Sandy pada akhir Oktober 2012. Area Patung Liberty baru dibuka kembali pada 4 Juli 2013, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.