free html hit counter

Teror Jakarta, Kedubes AS Klarifikasi Waktu Pemberitahuan Darurat

BeritaBintang –   Terjadinya serangan yang keji pada 14 Januari 2016 di Kota Jakarta, pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan dua pesan pemberitahuan darurat untuk warga AS yang tinggal di Indonesia.

Melalui pernyataan yang diterima oleh Bioskopsemi , pihak Kedubes AS menyampaikan bahwa pemberitahuan darurat itu disampaikan melalui email, dari jaringan tanggap darurat yang menggunakan cap waktu (time stamp) Greenwich Mean Time (GMT) +7.

Angka (+7) disini mengacu kepada Waktu Indonesia Barat, yang berarti ditambah tujuh jam dari waktu di Greenwich yang menjadi acuan Internasional.

Email-email tersebut, yang dikirim pada 11:44 WIB dan 12:36 WIB, dikirim kepada warga negara Amerika yang terdaftar dalam jaringan tanggap darurat. Pesan-pesan ini bertujuan untuk memberikan para warga AS informasi mengenai perkembangan terkini dan informasi penting yang menyangkut keselamatan warga AS di luar negeri.

Informasi yang terdapat dalam email-email tersebut juga telah diunggah ke situs web resmi Kedubes AS pada 12:16 WIB dan 13:04 WIB. Dubes AS untuk Indonesia juga telah memberikan belasungkawanya atas serangan keji yang dilancarkan di ruang publik di Kota Jakarta tersebut.

“Kami mengucapkan turut belasungkawa kepada para korban serangan keji ini beserta keluarga mereka, dan kami siap membantu mitra-mitra Indonesia kami”, kicau Dubes AS Robert Blake melalui Twitternya.