free html hit counter

Terobosan Rizal Ramli di Sektor Pariwisata Bisa Genjot Ekonomi RI

BeritaBintang –Langkah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli dalam menggenjot sektor pariwisata dinilai tepat. Pengembangan sektor ini bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang tengah lesu.

“Pariwisata adalah sektor yang luar biasa untuk menjaga daya tahan ekonomi.serba kekurangan,” tutur Anggota Dewan Perwakilan Daerah I Gede Pasek Suardika kepada Taruhan Bola Online, Senin, (30/5/2016).

GedePasek menegaskan pengembangan pariwisata adalah strategi yang jitu dalam kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini. “Dalam kondisi ekonomi yang melambat, maka sektor pariwisata merupakan terobosan yang jitu,” imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi langkah dari Menko Rizal Ramli dalam mempercepat pengembangan sektor pariwisata di Indonesia. Strategi Rizal dianggap tepat karena mampu menbuka destinasi wisata lain yang belum dikembangkan.

Contohnya seperti Danau Toba yang kini menjadi salah satu destinasi wisata prioritas pemerintah.

“Keberanian RR (Rizal Ramli) patut diapresiasi karena berusaha membuka destinasi baru dengan terobosan-terobosan baru. Apalagi penekanannya jangan sampai semua meniru Bali. Biarkan yang lain terbangun dengan ciri khas masing-masing. Kekuatan Pariwisata Nusantara harus terbangun dengan maksimal,” tuturnya.

Dikatakan Anggota DPD dari Dapil Bali ini, pemerintah juga harus banyak membangun infrastruktur dan menggelar promo dan acara-acara akbar dalam rangka mengenalkan wisata Indonesia ke dunia internasional.

Dari sisi masyarakat, lanjutnya, keramahtamahan harus tetap dijaga dan ditingkatkan, demi terciptanya tempat wisata yang aman dan nyaman.

“Kesiapan masyarakat untuk menciptakan suasana Pariwisata itu sangat penting sehingga keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan wisatawan,”