free html hit counter

Terlalu Dini Ferrari Juarai F1 2016

BeritaBintang –   Kimi Raikkonen menyatakan, masih terlalu dini membicarakan peluang Ferrari menjadi juara konstruktor pada Formula One (F1) 2016. Ekspektasi untuk musim depan meninggi setelah tim berlogo kuda jingkrak tersebut tampil impresif musim ini.

Setelah tanpa kemenangan di 2014, musim 2015 Ferrari mengklaim tiga podium teratas dan finis posisi dua di bawah Mercedes. Raikkonen sendiri sulit menyamai performa rekan setim, Sebastian Vettel, tapi dia mencatatkan poin tiga kali lebih banyak ketimbang musim sebelumnya dan finis keempat di klasemen pembalap.

Karena itu, banyak yang memprediksi Ferrari akan menjadi lawan sengit di musim depan. Tak hanya dari persaingan antarkonstruktor, tapi juga pembalap. Kendati begitu, Raikkonen masih enggan berbicara mengenai hal tersebut.

“Jelas semua tahu di mana posisi yang kami inginkan. Ferrari ingin menang dan itu takkan mudah, terdapat banyak tim kuat dan semuanya memiliki ide yang sama soal kemenangan. Atas apa yang telah kami lakukan tahun ini, kami menjadi punya lebih banyak ekspektasi,” kata Raikkonen, seperti dilansir Bioskop168 , Minggu (27/12/2015).

“Kami di sini untuk memenangi balapan, menjuarai klasemen, jadi kami akan berusaha 100 persen untuk membawa kemenangan untuk Ferrari. Tapi masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Kami dapat melakukan yang terbaik, tapi tetap tak bisa mengendalikan apa yang tim lain lakukan,” jelasnya.